UPTD Kawasan Agroeduwisata Cikundul Membuka Pendaftaran Sekolah Lapang Agribisnis Hortikultura

UPTD Kawasan Agroeduwisata Cikundul Membuka Pendaftaran Sekolah Lapang Agribisnis Hortikultura

Spread the love

Kota Sukabumi,klikberita.net Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan jumlah pelaku agribisnis kreatif, UPTD Kawasan Agroeduwisata Cikundul (KAC) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi membuka pelatihan agribisnis yang dinamakan sekolah lapang agribisnis hortikultura.

Kepala UPTD KAC DKP3 Kota Sukabumi, Ateng Iskandar, dalam talkshow Radio Swara Perintis pada 8 Mei 2024 menyampaikan bahwa terdapat dua jenis pelatihan dalam sekolah lapang agribisnis hortikultura yaitu pelatihan budidaya tanaman sistem hidroponik dan budidaya jamur tiram. Adapun syarat untuk mengikuti pelatihan ini adalah warga Kota Sukabumi berusia 19 – 39 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan, kemudian satu orang peserta hanya bisa mengikuti satu jenis pelatihan.

Selain itu pendaftar yang sudah tergabung dengan wadah kelompok tani, ataupun yang sebelumnya telah memiliki pengalaman dalam budidaya hidroponik maupun budidaya jamur tiram, akan diutamakan untuk menjadi peserta pelatihan.

Ia mengimbau masyarakat yang berminat untuk secepatnya mendaftar karena kuota peserta terbatas dan masa pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 6 hingga 18 Mei 2024. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lengkap bisa mengontak narahubung KAC pada nomor 0857 2451 4247 dan 0838 1166 0436. (***)

error: Content is protected !!