Wabup Garut Resmikan Pojok Pangan Desa Sukamurni Di Kecamatan Cilawu

GARUT, Cilawu – KLIK NEWS Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman secara resmi me_launching_ Pojok Pangan Desa (Lumbung Pangan) yang berlokasi di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (27/12/2022).

Wabup Garut menilai, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan bisa membantu tingkat perekonomian masyarakat di Desa Sukamurni.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, saya berharap kegiatan ini bisa membantu menumbuhkan ekonomi, bisa membantu masyarakat untuk bisa bekerja, sehingga bisa keluar dari kemiskinan ekstrem,” ucap Wabup Garut.

Helmi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini terdapat 123 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Sukamurni, di mana kebanyakan UMKM-nya merupakan UMKM yang baru tumbuh. Tak hanya itu, imbuh dr. Helmi, UMKM di Desa Sukamurni ini telah memiliki izin.

Wabup Garut juga mengajak para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk memberikan dukungan kepada masyarakat khususnya di Desa Sukamurni, salah satunya dukungan terkait promosi UMKM.

“Jadi pokoknya saya tunggu ini agar usaha-usaha yang start up ini bisa berkembang, nah ini bagian promosinya disiapkan Bu Kabid ya. Bagian promosinya, wisatanya juga sama ya, biasanya mah lamun start up mah biasana dina packaging,” lanjutnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyiapkan kemasan bagi produk UMKM-nya, bisa langsung datang ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) untuk bisa mendapatkan pembinaan terkait kemasan secara gratis.

“Jadi memang kita serius membina para pengusaha-pengusaha yang sedang naik, sedang tumbuh, agar bisa menjadi pengusaha yang besar, pengusaha yang bisa mempekerjakan banyak orang, sehingga kita harapkan bisa meningkatkan pendapatan daripada masyarakat khususnya masyarakat Sukamukti ini,” tandasnya (Kefas Hervin Devananda )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x