WAKIL WALI KOTA BEKASI SECARA SIMBOLIS BERIKAN MAGIC BOX MEDIA BELAJAR KANAK-KANAK

WAKIL WALI KOTA BEKASI SECARA SIMBOLIS BERIKAN MAGIC BOX MEDIA BELAJAR KANAK-KANAK

Spread the love

KOTA BEKASI – KLIKBERITA.NET Dalam rangka meningkatkan kualitas belajar mengajar tingkat kanak-kanak, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto secara simbolis memberikan Magic Box media belajar interaktif kepada TK Sejahtera Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (20/08/2021).

Turut hadir Sekel Margahayu, Perwakilan dari Disdik Kota Bekasi, Ketua RW 13, orang tua murid, dan guru-guru tenaga pengajar di TK Sejahtera margahayu Bekasi timur.

ICANDO merupakan komunitas yang terdiri dari kumpulan mahasiswa dan lulusan akademisi yang berorientasi pada kepedulian terhadap proses tumbuh kembang anak melalui media belajar interaktif dan digital

Adapun sumber pendanaan pengadaan alat didapatkan dari donatur-donatur yang yang secara ikhlas mendonasikan uangnya kepada ICANDO untuk berinovasi seputar dunia pendidikan.

Magic Box tersebut merupakan alat belajar interaktif untuk anak, sumbangsi dari i can do dalam meningkatkan kualitas sekaligus membantu memudahkan anak-anak dalam aktivitas bermain sambil belajar.

Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi mengucapkan terimakasih atas perhatian i can do kepada anak-anak generasi bangsa, khususnya anak-anak penerima manfaat dari I Can do.

Dalam kegiatan tetsebut, pria yang akrab disapa Mas Tri ini berkesempatan memberikan sambutan. Dalam Sambutannya Tri menyampaikan fase kanak-kanak adalah fase ke emasan, karakter dan kepribadiannya sudah mulai terbentuk sejak dini, metode pembelajaran juga harus sudah mulai didukung dengan media belajar interaktif.

“Fase kanak-kanak adalah fase ke emasan, biarkan mereka berkreasi dengan cara dia, kita sebagai orang tua trus memantau, memberikan edukasi secara verbal dan visual. Jangan lupa dengan memberikan fasilitas juga untuk mengembangkan pembelajaran dan pengetahuan mereka,” ujar Tri Adhianto.

Tri berharap banyak dari stake holder dan organisasi-organisasi sosial turut serta ambil andil dan bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu warga masyarakat Kota Bekasi mewujudkan generasi yang cerdas, SDM yang kreatif, Kota yang maju, masyarakat sejahtera dan memiliki kepribadian yang Ihsan.

(Kefas Hervin)

error: Content is protected !!