Walikota Rahmad Effendi Tinjau Vaksinasi Bersama Golkar Kota Bekasi dan Tembus 3000 Peserta

BEKASI TIMUR – KLIKBERITA.NET Vaksinasi bersama gerakan masyarakat peduli Kota Bekasi digelar Partai Golkar di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, pada Minggu (8/8) kemarin. Dari pantauan di lokasi, kegiatan mendapat antusias luarbiasa dari warga yang berbondong-bondong untuk menjadi pesertanya, sehingga berimbas oleh kerumunan kepadatan antrian cukup panjang yang tak bisa terhindarkan.

Namun begitu, para panitia yang berasal dari para kader dan organisasi sayap Partai tidak tinggal diam untuk mengimbau peserta tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) jaga jarak antrian, dan mengatur jalannya pelaksanaan demi ketertiban kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana Vaksinasi bersama Golkar Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan, acara vaksinasi bersama menjadi sebuah gerakan Masyarakat peduli Covid-19 di Kota Bekasi. Dan awalnya sesuai target pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2000 vaksin, namun karena memang sejak kemarin jumlah yang daftar sebagai peserta sudah melebih target akhirnya panitia meminta tambahan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) 1000 vaksin.

“Antusias masyarakat yang ikut vaksinasi ini ternyata sangat tinggi, dan kemarin pun baik secara online dan offline itu yang daftar udah sampai 2400 lebih. Maka, kita antisipasi juga dengan minta tambahan ke dinkes sebanyak 1000 vaksin. Jadi, total disiapkan jadi 3000 vaksin” kata Dariyanto, Ketua Fraksi Golkar Kota Bekasi dilokasi vaksinasi bersama, Minggu (8/8).

“Melihat kegiatan dan antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan kita bisa segera mempercepat herd immunity di Kota Bekasi tercapai” sambungnya.

Dariyanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini adalah tahap pertama dan memang menjadi inisiasi fraksi Golkar dalam rangka memberi dukungan terhadap pemerintah untuk dapat mempercepat program vaksinasi nasional di Indonesia. Adapun untuk tetap patuhi prokes dan menghindari kerumunan peserta dalam kegiatan, diakuinya, panitia sudah mengatur jadwal dari para peserta pernah kecamatan.

“Kita sudah atur dan membagi waktu setiap kecamatan, tapi saat pelaksanaan memang karena antusias warga tinggi banyak mereka yang belum jadwalnya sesuai kecamatan itu sudah datang duluan. Namun, kami memang telah antisipasi dengan mengerahkan panitia untuk terus mengatur jarak, dan mengimbau peserta tetap mematuhi prokes untuk pakai masker,” jelasnya.

Lanjut Dariyanto, pihaknya mengklaim, kalau secara umum kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Dan peserta yang sudah divaksin sampai tutup acaranya itu, totalnya tembus 3000 peserta. Jumlah ini jauh melebihi target awal panitia, yakni 2000 peserta. “Data terakhir yang kami terima itu total tembus 3000 orang peserta bang pasca ditutupnya kegiatan, dan dari total itu hanya 45 orang tak lolos screening karena alasan, seperti tensi tinggi dan baru sembuh dari Covid,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dinkes Kota Bekasi dan para tenaga kesehatan (nakes), beserta para pihak yang telah membantu jalannya kegiatan vaksinasi bersama, sehingga bisa berjalan sukses. Dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang pada pagi hari menyempatkan hadir di lokasi dan juga ibu Ade Puspitasari Anggota DPRD provinsi Jawa barat guna memantau pelaksanaan dilokasi.

“Untuk petugas vaksinasi yang kita siapkan itu total, 50 nakes dari Dinkes, dibantu juga pemuda katolik, dan pemuda bugis juga ada. Untuk total nakes itu, terdiri dari 20 petugas vaksinator dan 30 orang perawat dan dokter,” tandasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x