Yonarmed 11 Kostrad Gelar Latbakjatrat Terintegrasi TA. 2021 di Bumi Situbondo

Yonarmed 11 Kostrad Gelar Latbakjatrat Terintegrasi TA. 2021 di Bumi Situbondo

Spread the love

SITUBONDO – KLIKBERITA.NET Letkol Arm Adin suroyo, S.Sos., selaku Danyonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad menjabat sebagai Komandan Latihan (Danlat) memimpin Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintergrasi TA. 2021 bertempat di Puslatpur Marinir, Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jum’at (15/10/21).

Dalam latihan tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad. Latihan ini dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti oleh 3 Batalyon Armed di jajaran Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad dengan 114 prajurit Yonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad dan 6 pucuk meriam 76 mm tarik, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, bahwa tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit di bidang kecabangan Armed, sehingga kemampuan serta profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD lebih teruji.

“Sebelumnya, Prajurit Yonarmed 11 76/GG/2/2 kostrad telah melaksanakan Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT), dan pada Latbakjatrat Terintergrasi ini semuanya bakal diaplikasikan dimana para prajurit lebih cenderung difokuskan pada prosedur dan kerjasama teknis antar kelompok,” pungkasnya. (RK).

error: Content is protected !!