Suasana Haru Mengiringi Pemberangkatan Purna Tugas Yonarhanud 16 Kostrad

Suasana Haru Mengiringi Pemberangkatan Purna Tugas Yonarhanud 16 Kostrad

Spread the love

NUNUKAN – KLIKBERITA.NET . Selama kurang lebih sembilan bulan melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan, sebanyak 449 personel yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad akan meninggalkan daerah penugasan dengan ditandai dengan upacara pengantaran Satgas di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (4/10/2021).

Dengan tidak mengambaikan standar protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku, isak tangis air mata dan suasana haru masyarakat di pelabuhan tidak terbendung usai melaksanakan upacara pemberangkatan 449 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad yang menandai akhir penugasannya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Masyarakat dan siswa -siswi binaan beramai-ramai mengantar personel Satgas menuju pemberangkatan ke kapal. Pengantaran tersebut sebagai ungkapkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personel Satgas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga menciptakan kondisi yang aman dan menentramkan bagi warga masyarakat di Kabupaten Nunukan, terutama suasana kekeluargaan yang sudah terjalin selama sembilan bulan ini serta dalam membantu kesulitan warga sekitar.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak Forkopimda maupun masyarakat yang telah membantu dalam keberhasilan tugas selama ini.

Itu Ibu Vitri (45) Pedagang Gorengan keliling, dengan suasana haru sambal menahan kesedihan bermohon agar Satgas ini bisa diperpanjang dalam masa penugasanya, banyak warga mengungkapkan hal demikian sambil mata mereka berkaca-kaca.

Turut hadir dalam acara pemberangkatan antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE. M.Si., Dandim 0911 /Nunukan Letkol Czi. Eko Pur Indriyanto, SE., M.I. Pol., M.Tr. Han, Dan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K, Dansatgas Yonarmed 18/ Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.T.han., M.Han, Dansatgas SGI Kapten Inf Heri Solistiono, Dan Sub Denpom VI/ I – 4 Nnk Letda Cpm Catur Kurniawan, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Washington Saut Dompak Napitupulu, Kajari Nunukan Bpk. Yudi Prihastoro, SH., M.Hum, Kepala Bea Cukai Nunukan Chairil dan Perwira Staf Kodim 0911/NNK. (Leo).

error: Content is protected !!