Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bersinergi Dalam Peringatan HUT Ke-76 TNI

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bersinergi Dalam Peringatan HUT Ke-76 TNI

Spread the love

INTAN JAYA – KLIKBERITA.NET . Kabupaten Intan Jaya menunjukkan kondisi yang semakin kondusif setelah Satgas Yonif PR 501 Kostrad bersama Polri, Pemerintah dan masyarakat saling membahu dalam mendorong kemajuan roda aktivitas normal yang diharapkan kembali menggairahkan perekonomian mikro dan makro masyarakat lokal semenjak beberapa tahun belakang tidak stabil.

Menjelang peringatan HUT ke-76 TNI, saat ini ada beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan Satgas Yonif PR 501 Kostrad yakni kegiatan bakti sosial donor darah, pengobatan gratis dan kegiatan karya bakti.

Ini merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada rakyat untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah penugasan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) di masa damai sebagai rasa peduli, solidaritas dan soliditas TNI terhadap rakyat.

Danyonif PR 501 Kostrad Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan, “Puncak dari kegiatan ini adalah menyelenggarakan rangkaian kegiatan besar bersama komponen masyarakat di wilayah Kp. Yokatapa dan Kp. Wandoga, Distrik Sugapa. Kab Intan Jaya. Acara puncaknya bertempat di Gereja Santo Petrus, kampung Wandoga.” ujar Letkol Arfa.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah bakar batu bersama masyarakat, pemukulan lonceng tanda peresmian menara lonceng Gereja Santo Petrus Agapa Kp. Wandoga oleh Pastor Yustinus Rahangiar, pemberkatan menara lonceng, doa bersama yang dipimpin Pastor untuk keamanan dan kelancaran Satgas Yonif PR 501 Kostrad dan wilayah Kab. Intan Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama hasil dari bakar batu diakhiri dengan pemberian sambutan oleh Bp. Pastor Yustinus Rahangiar, dan TK. Sugapa, Gembala Gereja Santo Petrus, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Ricard).

error: Content is protected !!