Buka Acara Ciamis Creative Festival 2023, Bupati Ciamis Herdiat Apresiasi Seluruh Produk Lokal UMKM dan Siap Bersaing

Buka Acara Ciamis Creative Festival 2023, Bupati Ciamis Herdiat Apresiasi Seluruh Produk Lokal UMKM dan Siap Bersaing

Spread the love

Ciamis,Klikberita.net – Dinas KUKMP Ciamis dan Dinas Dekranasda Ciamis menggelar Ciamis Creative Festival 2023 di halaman Gedung KH Irfan Hielmy (Islamic Center) pada Selasa (30/05/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat mengucapkan terimakasih kepada para panitia, karena telah sukses menggelar acara Ciamis Creative Festival.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang telah berjuang dan bekerja keras hingga terselenggaranya Ciamis Creative Festival dengan baik,” ucapnya saat sambutan.

“Terimakasih juga untuk para pelaku UMKM yang ikut memeriahkan dan berpartisipasi, sekaligus ini sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” sambungnya.

Herdiat menjelaskan, digelarnya Ciamis Creative Festival adalah untuk mempromosikan produk UMKM lokal.

Ciamis Creative Festival lebih mempromosikan dan mengedukasi masyarakat tentang pembangunan di Kabupaten Ciamis, sekaligus ajang promosi bagi pengusaha UMKM lokal. Saya berharap momen ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama bagi para pelaku usaha agar dipakai ajang promosi dan kita tidak kalah oleh perusahaan-perushaan dari luar Ciamis,” jelasnya.

Herdiat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Daya Putra Galuh yang telah menampilkan tari tradisional pada saat pembukaan acara Ciamis Creative Festival.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Daya Putra Galuh yang luar biasa, terutama kepada penari-penarinya di tengah terik matahari mereka tidak takut hitam. Luar biasa dan juga kepada paduan suara yang tadi telah menyanyikan beberapa lagu terimakasih telag berpatisipasi,” ujarnya.

Herdiat menuturkan, bahwa Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang besar jika digali dengan baik. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh agar berjuang bersama demi kesejahteraan.

“Ciamis sungguh luar biasa, mempunyai potensi yang kalau kita gali itu paling tidak bisa mendukung laju perekonomian di Ciamis. Pasca pandemi mari kita bersama-sama berjuang untuk lebih baik lagi, sehingga masyarakatnya hidup sejahtera,” ujarnya.

Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang bekerjasama membuat program Job Fair Ciamis, Herdiat juga 9 telah ada 6.600 pencari kerja yang mendaftarkan diri di Job Fair Ciamis 2023.

“Kepada para panitia juga terimakasih yang telah berkolaborasi yaitu dengan adanya program Job Fair Ciamis yang memberikan peluang untuk bekerja, paling tidak 1.200 tenaga kerja yang mendaftar dapat diterima,” ucapnya.

“Malah tdi saya mendengar ada tambahan 1000 lowongan tenaga kerja dari salah satu perusahaan yang berasal dari Kabupaten tetangga kita, semoga dapat membantu masyarakat Kabupaten Ciamis,” tambahnya

Dalam kesempatan itu, Herdiat juga mengatakan bahwa semua Kereta Api mulai besok akan berhenti di stasiun Ciamis.

“Kita wajib bergembira, karena semua Kereta Api Cepat atau Reguler mulai tanggal 1 Juni atau besok akan berhenti di Stasiun Ciamis. Jadi, masyarakat yang ingin datang dan pergi menggunakan Kereta Api tidak perlu lagi ke Stasiun Banjar atau Tasikmalaya,” katanya.(xxx)

error: Content is protected !!