Buka Pelatihan Kader PKK, Yolla Kusuma Gani: "Pelajari Ilmunya, Terapkan di Lapangan, dan Jadilah Kader PKK yang Berkualitas"

Buka Pelatihan Kader PKK, Yolla Kusuma Gani: “Pelajari Ilmunya, Terapkan di Lapangan, dan Jadilah Kader PKK yang Berkualitas”

Spread the love

Kota Bekasi – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Yolla Kusuma Gani membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK khususnya Pokja III yang bertema _Mengelola Program Pangan, Sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga_ yang digelar pada Kamis, (02/04)

Adapun narasumber professional yang mengisi materi pada pelatihan tersebut adalah; Warningsih selaku Ketua Pokja III TP. PKK Provinsi Jawa Barat dan Rianawaty Nazarudin, S.T selaku Wakil Ketua Pokja III TP. PKK Provinsi Jawa Barat.

Tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para Kader PKK di Kota Bekasi agar mampu memiliki kualitas diri yang baik.

Yolla Kusuma Gani menyambut baik digelarnya pelatihan tersebut. Menurutnya, “saya sangat mengapresiasi atas digelarnya pelatihan yang penuh dengan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi para Kader PKK. Harapannya, dengan materi yang diberikan, lalu dipelajari, saling tukar pikiran, serta diterapkan di lapangan, para Kader PKK dapat meningkatkan kemampuannya sehingga lebih mampu memberikan arahan kepada masyarakat dengan lebih baik, guna membangun keluarga yang sehat, unggul, tangguh, serta sejahtera,” ujarnya.

Sebagai mitra, TP. PKK siap mendukung setiap program pembangunan yang dirancang Pemerintah Kota Bekasi dan siap membantu berdasarkan tugas dan fungsinya dengan terus menjalin sinergitas.

“Penting bagi kita, TP. PKK Kota Bekasi untuk terus membangun kolaborasi dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi agar berjalan beriringan dalam membangun Kota Bekasi menuju Kota yang semakin maju dan sejahtera. Itulah fungsi dan tugas kita sebagai mitra Pemerintah,” imbuh Yolla.

Terakhir, Yolla Gani berpesan, “semangat selalu para Kader PKK yang saya banggakan. Amalkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini dan jadilah Kader PKK dengan kualitas yang terbaik dan selalu berpedoman pada 10 Program Pokok PKK,” tutup Yolla Gani.

(Irwan Kurnia Simanjuntak)

error: Content is protected !!