PERCAYA DIRI

PERCAYA DIRI

Spread the love

Klikberita.net Percaya diri boleh, ‎yang tidak boleh adalah terlalu percaya diri hingga kita jadi takabur, sebab di‎saat kita over pede, ‎itulah awal kejatuhan dan kekalahan kita. Salah satu contoh adalah Mike Tyson seorang legendaris tinju. Saat jaya nya ketika masih muda tapi sudah menganvaskan banyak juara dunia. Setelah mengalahkan petinju-petinju hebat, Tyson mulai takabur dan terlalu percaya diri, mulai memecat pelatihnya.‎

Saat menghadapi James Buster Douglas, ‎petinju yang tak punya nama, Tyson tak lagi mempersiapkan pertandingannya dengan serius, ‎ia malah pesta dan hura-hura, ‎menganggap dirinya super hebat tidak membutuhkan pelatih. Akibatnya ‎Tyson justru gantian di KO oleh petinju yang tidak pernah di perhitungkannya itu.

Nasib sama pernah di alami oleh bangsa Israel. Mereka baru saja merayakan kemenangan besar saat mengalahkan Yerikho, b‎arangkali karena masih dalam eforia kemenangan, ‎mereka menjadi takabur dan terlalu percaya diri.

Logikanya, Yerikho yang sedemikian kuat saja takluk, ‎tentu mengalahkan kota sekecil Ai sangatlah mudah, m‎ereka memandang rendah Ai dan terlalu percaya diri.

“Janganlah kaususahkan seluruh bangsa itu dengan berjalan ke sana, sebab orang-orang di sana sedikit saja.” Yosua 7:3b

Sangat sombong bukan? Akhirnya, mereka justru mengalami kekalahan besar dan dipermalukan secara luar biasa.

Paulus pernah menulis, “Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!” 1 Korintus 10:12

Jika hari ini kita meraih puncak keberhasilan, ‎berhati-hatilah supaya jangan kita takabur, dan terlalu percaya diri, ‎bahkan mengesampingkan Tuhan dalam kehidupan kita.

ORANG YANG TERLALU PERCAYA DIRI AKAN KEHILANGAN KEWASPADAAN.‎

Mereka yang tidak waspada mudah sekali di jatuhkan. JADILAH ORANG YANG PERCAYA DIRI TANPA MENJADI TINGGI HATI.

“Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.” Amsal 18:12

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

error: Content is protected !!