Dalam Pernyataan Bersama Seluruh Elemen Tokoh Agama Masyarakat Saat Webinar Agama Cinta DUKUNGAN PON XX di Papua

Jakarta-Klikberita.net Webinar Kebangsaan secara virtual pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021, mulai 12.00 Wib, diadakan oleh Agama Cinta, Koordinator Gus Sholeh Mz, dengan Tema KAMI RAKYAT INDONESIA MENDUKUNG PON XX PAPUA 2021 SUKSES, AMAN & KONDUSIF Bersamaan Presiden RI Jokowi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua (2/10/2021).

Acara Webinar dibuka oleh M. Nurul Hikmah, S.Ag,Sekretaris Agama Cinta diawali dengan Doa Pembukaan Habib Ja’far Shadiq yang dikenal sebagai Sufi Musafir, dari lintas agama Martin Sembiring,Konselor Sie Keluarga KAM Medan.

“Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, dilanjutkan membuka acara oleh Gus Sholeh Mz, Koordinator Agama Cinta untuk MENDUKUNG PON XX PAPUA 2021 SUKSES, AMAN & KONDUSIF, dengan sambutan secara berapi-api, kebutuhan dukungan Moral dari seluruh anak Bangsa dari Sabang sampai Marauke dan miangas sampai pulau rote mutlak diperlukan, kebahagian saudara kita menjadi kebahagian bagi kita, itulah semangat yang membuat kita bangga PON XX di Papua , atas kebijakan Pak Presiden RI Joko Widodo, Stabilitas Keamanan mampu ditangani dengan baik di Papua, kita acung jempol Ke TNI dan POLRI yang mampu meredam KKB, Torang Bisa kalau kita bersatu ,PON XX terhindar dari segala gangguan, berkat dukungan bersama Rakyat Indonesia PONXX pasti aman, sukses, dan kondusif, itulah anugrah Presiden RI menetapkan dan Memilih Venua Olah raga di PAPUA terbesar di Asia Fasifik.

“Lebih lanjut Koordinator Agama cinta menyatakan Dukungan _Pemerintah Provinsi Papua Barat yang sudah mengeluarkan Dana sebesar Rp. 3,8 trilliun dari Dana anggaran Rp10 Trilliun untuk Persiapan Vanue Olah Raga Tingkat PON XX dengan harapan Keuntungan besar bagi daerah antara lain _ merupakan momentum yang tepat Menyatukan sudut Pandang 11 Kota/Kabupaten di Papua khususnya, dan secara umum bagi bangsa Indonesia untuk mempercepat pemerataan pembangunan Papua dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kebangkitan Moral dan akhlak kebangsaan yang disampaikan saat kata Sambutan dari Wakil Rakyat Drs. H. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si, Anggota DPR RI, menginspirasi peserta webinar bahwa PON XX ini dapat Memberikan Pencerahan SDM Masyarakat khusus nya Panitia Penyelenggara yang sebahagian besar berasal dari Papua, serta keterlibatan menonton peragaan sportifitas dan Menejemen Pesta PON, mulai BIMTEK, Test Even serta menginspirasi Masyarakat memajukan Cabor di Papua, akan mampu Mengantarkan Indonesia lebih Tangguh, dari Sabang-Marauke dan miangas sampai pulau rote ciptaan Tuhan di anugrahkan ke negara kita berdasarkan Pancasila. Karena Penyebut kita sama seluruh Indonesia PON XX ini aman damai, Forum Silaturahmi Nasional, Verifikasi Kebangsaan, menyadari Nasib Rakyat Indonesia tak akan berubah tanpa kita berjuang merobah diri sendiri. Perubahan Akhlak dan Moral sudah dimulai Komunitas Agama Cinta, Hari Bakti Nasional, Tumbuh suburnya batik dari kalimantan,Komunitas seperti iniTerus di lanjutkan, terus dikembangkan , harus tetap diwartakan di Media sosial hingga misi nilai Kebangsaan menjadi Bengteng Bangsa, Meminilisasi Tantangan idiologi dari negara asing tak akan pernah berakhir memecah Persatuan kita.


Apresiasi buat Gus Sholeh MZ, Koordinator Agama Cinta, yang memiliki misi Anaka bangsa Bebas dari sikap saling salah menyalahkan serta saling memojokkan, karena tiada yang hebat selain Ilmu Tuhan, Agama Cinta.

“Setelah selesai sambutan acara Pembukaan dan photo bersama, dilanjutkan acara Pesan Moral & Orasi Mendukung PON XX PAPUA 2021 Sukses Aman & Kondusif , untuk lajunya pembicaraan dipandu Moderator Webinar Fredi Moses Ulemlem, SH, MH, Advokat | Alumni GMNI, yang menyampaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan membangkitkan nasionalisme anak bangsa terhadap ibu pertiwi. menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan setiap individu di berbagai pelosok tanah air hingga dapat semakin terjalin erat di masa mendatang.

“Kebangkitan Moral & Orasi Mendukung disampaikan juga DR. Mohammad Arif, MA,Provost Banser Nasional.Koordinator GUSDURian Nganjuk Jatim, yang mengajak anak bangsa untuk berani menunjukkan Kualitas, menuju Prestasi yang terukur, seperti yang atlit terbaik dari 34 Provinsi bersaing kualitas di kancah PON XX ini, Dan ditambahi Semangat Pesan Moral & Orasi Mendukung disampaikan Andreas Parapaga, SE,Ketua Umum Timur Indonesia Bersatu, PON XX menumbuhkan semangat percaya diri Rasa bangga tanah Papua tanah kita Indonesia.

“Lebih jauh Moderasi Moral & Orasi Mendukung disampaikan Martin Sembiring, M.T, Politeknik Negeri Medan, konsuler Moral, Ketua Pemuda-PI-Pancasila Sumatera Utara mengungkapkan, saat yang ditunggu telah Tiba, kini ada didepan Mata setelah Menyaksikan acara PON XX yang sungguh memukau, membuka mata, Menginspirasi Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Papua akan menjunjung tinggi nilai sportifitas , merangsang kebangkitan rasa nasionalisme yang terpendam disanubari generasi penerus bangsa. Peserta PON XX Memperagakan sikap disiplin, kerja keras, sportifitas, kerja sama, dan optimis Kepada masyarakat Papua dan Rakyat Indonesia.

“Selain totonan yang menarik, Daerah Papua Mendapatkan Dana pembangunan prasarana dan sarana cabang-cabang olahraga di berbagai daera kota kabupaten, tentu diikuti oleh dukungan pembangunan infrastruktur dasar lainnya yang mendukung pengembangan wilayah Papua, baik perumahan, jalan dan jembatan, jaringan air bersih, daya listrik dan telekomunikasi, maupun ruang terbuka hijau yang tertata.

“Keuntungan lain Masyarakat terinspirasi menyemarakkan ekonomi kreatif , dunia pariwisata , okupansi hotel/penginapan akan menjadi penuh, lokasi wisata Papua banyak pengunjung momentum strategi akselerasi pembangunan pariwisata, produk-produk wisata dan destinasi wisata yang ramah lingkungan di Papua.dan semakin bergeliatnya pergerakan barang dan jasa di Papua. interaksi perdagangan bagi rakyat, akan ada “mama-mama” Papua berdagang hasil kerajinan tangannya, semisal tas noken yang sudah diakui oleh UNESCO, souvenir, makanan, dan minuman khas papua. diperkirakan ada ribuan wisawatan domestik maupun mancanegara yang hadir, maka disitulah menjadi pasar yang potensial untuk mempromosikan dan berdagang hasil kerajinan masyarakat Papua.

“PONXX mampu memperkuat solidaritas sosial antaranak bangsa dari berbagai provinsi maupun solidaritas sosial di internal penduduk Papua yang kini berjumlah sekitar 3,5 juta jiwa bersatu padu Bhineka tunggal Ika dalam sudut pandang walau terdiri 255 Suku. Gambaran Tanah Papua sebagai Indonesia mini menjadi modal sosial, sekaligus modal kultural penduduk yang beragam dalam memperkuat kasih menembus perbedaan. Kita apresiasi Kebijakan Presiden RI mampu Menaikkan Nilai Kewilayahan Adab budaya yang akan dirasakan secara merata di semua kawasan adat, dan soliditas maupun kebanggaan rakyat Papua tumbuh secara inklusif.

“Kesuksesan Papua dalam menyelenggarakan PON ke XX nantinya, menjadi satu bukti bahwa Papua mampu dalam menyelenggarakan event olahraga di tingkat nasional. menjadi kekuatan yang cukup penting bagi Papua kedepannya, Papua dapat dipercaya menjadi tuan rumah olahraga tingkat nasional. Sebuah fakta bahwa wajah Papua menunjukkan harapan dan potensi besar bagi bangsa dan negara Indonesia. Hal ini membuktikan  power Papua lingkup nasional, dan dunia internasional dapat diandalkan sebagai  venue akuatik yang digunakan PON ini sudah sesuai standar Olimpiade, yang telah mendapatkan sertifikasi internasional dari Federation Internationale de Natation atau FINA selaku organisasi induk federasi olahraga renang dunia secara resmi.

“Tidak berhenti di venue akuatik saja, Stadion Utama Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua layak diusulkan menjadi salah satu stadion penyelenggaraan event World Cup 2034 kelak.

“Ditambahi Penyegaran Pesan Moral & Orasi Mendukung oleh Antonius T. Hurit, SH, Advokat | Komunitas Lintas Iman Agama Cinta, Keuntungan lain yang harus dimaksimalkan adalah bahwa pagelaran PON ke XX di Papua ini harus menjadi ajang untuk memperkuat persatuan masyarakat baik dalam bingkai Provinsi Papua,dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yang diikuti kontingen terbaik dari seluruh daerah di Indonesia. momentum memperkuat rasa persatuan, kesatuan dan solidaritas sosial dan budaya antar anak bangsa dengan latar belakang yang berbeda-beda. Maka tidak ada lagi sekat-sekat antar daerah dalam bingkai NKRI sekaligus membuktikan bahwa bangsa Indonesia dapat hidup rukun berdampingan kedepannya. PON XX dapat dijadikan sebagai soft power bagi Papua sebagai modal penting untuk membuktikan eksistensi keberhasilan dalam penyelenggaraan PON nanti di lingkup nasional. Diharapkan soft power ini dapat mengangkat wajah Papua di mata internasional sebagai bagian tak terpisahkan dari Republik ini.

“Pesan Moral dari Guru Spritual bangsa Habib Ja’far Shadiq yang dikenal sebagai Sufi Musafir, menyatakan Presiden RI dan SATGAS nasional yang luar biasa, mampu menjernihkan Papua agar Mutiara yang tertanam terlihat bercaya,PON XX bukan cari Menang tapi adu prestasi Sportifitas, Jati diri Bangsa Indonesia , untuk jadi Negara besar, Jaya dan berkemakmuran.

“Dukungan Pesan Moral & Orasi yang disampaikan Bung , Dr (c) Bahar Farawowan,S.H,M.H,Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia(Marhaen) putra Papua, menyampaikan 31 Des 1961 ditanah Papua yang dulu bernama Irian Jaya, Bung Karno menambalkan nama Kota Sukarnopura yang kini berubah Jaya pura, sedangkan Presiden GUSDUR memberi hadiah khusus Otonomi Khusus guna mempercepat Pembangunan, dan Presiden yang Ke 7 Jokowi, mampu mesejajarkan Tanah Papua sama seperti daerah lain dari Sabang-Marauke , dengan keuntungan yang di dapat ,lahirnya banyak fasilitas olahraga berstandar nasional bahkan internasional, berkumpulnya atlit atlit terbaik nasional bahkan internasional di papua,berkumpulnya seluruh pejabat negara di Papua,hingga Papua jadi Ibu Kota NKRI untuk Event O;ah Raga, berkumpulnya seluruh masyarakat indonesia di Papua, menjadi pusat perhatian nasional dan Dunia Internasional 2 minggu ke depan, kunjungan wisatawan dan ekonomi kreatif akan meningkat , lahirnya para juara baru , hingga terbinanya 25 ribu pemuda papua sebagai relawan yang andal, dan Terakhir PON XX Papua yang dilakukan lintas kabupaten.

“Peserta Webinar juga dapat Pesan Moral & Orasi dari Muhardi Karijanto, SE, MM
Sekjen DPP NINJA , Negeriku Indonesia Jaya, yang menyampaikan Pelaksanaan PON XX di Papua yg dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi hari ini 2 Oktober 2021, sesungguhnya tidak hanya sebuah pelaksanaan Pekan Olahraga tingkat Nasional yg menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlit yg berprestasi di kancah nasional untuk mewakili negara kesatuan RI di kancah internasional, tetapi yg lebih penting dari itu adalah perwujudan Program Affirmasi dan Glorifikasi Papua,Seperti kita ketahui bersama, PON pertama kali diselenggarakan di Solo pada 2-3 Mei 1948. Saat itu hanya diikuti oleh 11 cabang olahraga. Untuk selanjutnya sampai penyelenggaraan PON yg ke 19 PON diselenggarakan di 10 Provinsi secara bergantian, dimana DKI Jakarta menjadi tuan rumah yg paling banyak.

“Lebih lanjut menyampaikan Pemilihan lokasi diselenggarakannya PON adalah melalui proses usulan/permintaan dari calon tuan rumah, proses verifikasi terhadap kota-kota yg mengajukan diri, dan penetapan salah satu kota terpilih untuk menjadi Tuan Rumah PON berikutnya,Tapi tidak dengan penyelenggaraan PON XX di Papua, prosesnya merupakan kehendak Presiden Jokowi untuk mengafirmasi sekaligus mengglorifikasi Papua sbg akselerasi Papua untuk mengejar kemajuan Papua agar sejajar dengan Provinsi-provinsi lain di Indonesia. Keputusan tsb sesuai dengan Nawacita Jokowi yg membangun Indonesia dari pinggiran. Maka sejak 2016 Jokowi memerintahkan untuk membangun sebuah Stadion Besar dan megah di Asia Tenggara setelah Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta. Ada 4 venue yg menjadi kebanggan masyarakat Papua dibangun dengan dana APBN ± Rp 1 triliun, terdiri dari Istora Papua Bangkit (Stadion Lukas Enembe), stadion akuatik, stadion kriket dan stadion hoki indoor. Semua venue bersertifikat internasional.

“Luar biasa. Disamping kebijakan yg bersifat afirmasi, kebijakan glorifikasi Papua sangat penting sebagai bentuk MEMULIAKAN dan mengangkat derajat rakyat Papua. Penyelenggaraan PON XX Papua sendiri akan mengucurkan dana lebih dari Rp 10 triliun, dan Rp 1,6 triliun sendiri dikucurkan dari Panitia Penyelenggara PON XX di Papua. Sudah pasti dana yg mengucur lebih dari 10 triliun tsb merupakan darah segar yg mampu menggerakkan perekonomian. Akhir kata, berharap agar penyelenggaraan PON XX di Papua ini mencapai 3 sukses, yaitu Sukses Prestasi; Sukses Administrasi; dan Sukses Afirmasi dan Glorifikasi Papua. Manusia berencana, tapi semuanya Allah yang menentukan keberhasilan 3 sukses tadi dan hanya kepada Allah kita berserah diri. Aamiin ya robbal aalamiin.
Dan Dilengkapi Pesan Moral & Orasi Mendukung disampaikan Meydi Frans Paulus

Aktivis Kebangsaan Serui Papua, mengapresiasi Papua ibu kota Olah Raga NKRI, Olah raga Papua bangkit, Saya hanya bisa tarik Nafas… luar biasa

“Pesan Moral & Orasi Mendukung yang disampaikan Ruscain Ketua Inkluasi Keuangan dan Perbankan DPN Barikade 98… menyatakan mengharumkan negeri , melalju ke Tingkat Internasional.

Peserta disegarkan Pesan Moral & Orasi Mendukung disampaikan Arya Hadikusumah,Ketua Umum RKP (Rumah Kerja Pancasila) menyatakan Revolusi Akhlak dan Moral dibuktikan atas teregelarnya PON XX di Papua, Harapan Pesan Moral & Orasi Mendukung disampaikan Johanis Eddy Fentus Tuwul, Ketua Umum DPP Lembaga Investasi Negara, menyampaikan Kebangkita Papua yang dihadiri enam belas ribuan atlit, akan membawa berita gembira, hingga Rakyat Indonesia akan memberikan Narasi positip terhadap Provinsi Papua.

Bersama Herri Trisna Frianto, ST, MT, Dosen Politeknik Negeri Medan, ketua ketua AREO SPORT CLUB Kota Medan, menyampaikan Pesan Moral & Orasi Mendukung dengan rasa optimis Papua Hebat, Indonesia hebat, Papua Sukses, Indonesia Sukses, Kita Papua, Kita Indonesia.

“Seluruh Pesan Nara Sumber dirangkul Oleh Penggagas acara Koordinator Agama Cinta, dengan ucapan Kata Kunci, Agama Cinta, Negara Cinta, Rakyat penuh Cinta, Indonesia Jaya. Setelah doa pentup, dilantunkan PUISI tanah Papua Guru Spritual Bangsa Habib Ja’far Shadiq yang dikenal sebagai Sufi Musafir. (Tim)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x