Danyonarmed 12 Kostrad Pimpinan Acara Pelepasan Anggota dan Pengukuhan Warga Baru

Medan – Klikberita.net Setelah melaksanakan beberapa rangkaian tradisi masuk satuan, sebanyak 32 orang warga baru dipimpin Lettu Arm Mario Yogitama Wira Sesasna akhirnya disambut di Makoyonarmed 12 Kostrad dengan acara tradisi penerimaan warga baru. Kamis (30/9/2021).

Acara yang dipimpin oleh Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit di lapangan hitam sekaligus melepas dua prajurit terbaiknya yaitu Serka Didit Toni Suhartono dan Kopda Dedi Adistino yang pindah ke Kodam V Brawijaya.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Didik mengatakan, bahwa acara penerimaan warga baru yang kita gelar pagi ini merupakan salah satu tradisi sebagai syarat mutlak yang wajib dipenuhi oleh seluruh warga baru sebelum sah dikukuhkan sebagai kesatria Angicipi

“Acara ini merupakan upaya dalam menumbuhkan rasa cinta dan kebanggan terhadap satuan,” ujar Danyon.

Lebih lanjut, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan menambahkan hari ini ada dua orang anggota yang pindah satuan dan 32 orang warga baru akan bergabung di satuan Yonarmed 12 Kostrad.

Rangkaian tradisi bagi warga baru ini diawali dengan tradisi penjemputan yang dilanjutkan dengan acara penerimaan warga baru seperti yang kita gelar pagi ini.

“Setelah melaksanakan tradisi penerimaan sebagai warga baru ini, kalian akan mengisi kekosongan jabatan di satuan serta menambah warna baru bagi satuan untuk lebih berprestasi tentunya,” pungkas Letkol Didik. (Pen).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x