DIPILIH UNTUK DIKASIHI -NYA

DIPILIH UNTUK DIKASIHI -NYA

Spread the love

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” 1Yohanes 1:9

Menurut salah satu mitos Yunani, Raja Augeus mempunyai sebuah kandang berisi 3.000 sapi jantan. Kandang tersebut tidak pernah dibersihkan selama 30 tahun. Karena itu kata Augean dalam bahasa Inggris menunjuk pada sesuatu yang sangat kotor karena lama diabaikan.

Hercules, orang yang sangat kuat dalam mitos itu, diperintahkan untuk membersihkan kandang Augean hanya dalam satu hari.

Ketika pertama kali melihat kandang itu, Hercules menjadi berkecil hati karena kandang itu begitu luas, jorok, dan berbau busuk. Kemudian ia memerhatikan bahwa kandang itu terletak di antara dua sungai besar, yaitu sungai Alpheus dan sungai Peneus.

Ia mengerahkan kekuatan raksasanya untuk bekerja dan membelokkan kedua sungai itu sehingga mengaliri bangunan tersebut. Dalam waktu singkat, kandang itu tercuci bersih.

Cerita ini tentu saja hanya mitos. Namun mitos, dengan sifatnya yang sangat alami, melestarikan kerinduan suatu budaya yang menganut dan mengabadikannya. Cerita ini mencerminkan kerinduan banyak orang akan seseorang yang bersedia membersihkan kehidupan mereka dari timbunan sampah dan kotoran yang menumpuk selama bertahun-tahun.

Ada sungai pengampunan yang penuh kuasa, yang mengalir dari salib Kristus. Tak satu pun kotoran, yang paling kotor sekalipun, yang dapat bertahan terhadap aliran pembersihan itu.

Apabila kita dengan rendah hati mengakui dosa-dosa kita, maka semua kesalahan kita akan dihapuskan. Kita dapat percaya bahwa dosa kita “yang banyak itu telah diampuni”

Sebab itu Aku berkata kepadamu: “Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.” Lukas 7:47

PERTOBATAN DAN PENGAKUAN DOSA KEPADA ALLAH SELALU MEMBAWA PENYUCIAN DARI-NYA.

“Marilah, baiklah kita beperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.” Yesaya 1:18

Selamat sejahtera dalam perkenan-Nya. FOCUS on GOD. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Kiranya Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya senantiasa kepada kita semua. Selamat menikmati divine breakthrough, divine solution, divine resolution dan divine fission

(Abah Daniel)

error: Content is protected !!