Gowes Baksos Korem 072/Pamungkas di Pantai Samas Bantul.

Gowes Baksos Korem 072/Pamungkas di Pantai Samas Bantul.

Spread the love

Yogyakarta – Guna memantau situasi yang ada di wilayah, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto melaksanakan olahraga bersepeda santai (gowes) dan Bakti Sosial (Baksos) di Pantai Samas, Bantul. Kamis, (20/1/2022).

Adapun route gowes yang dilalui,start dari Makorem 072/Pamungkas menuju Makodim 0729/Bantul (Check Point 1), dilanjutkan menuju Koramil 14/Bambanglipuro (Check Point 2), selanjutnya finish di Pantai Samas, Bantul dengan jarak tempuh sekitar 30 Km.

Di lokasi Pantai Samas, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako dan tali asih kepada warga masyarakat di sekitar Pantai Samas, Bantul yang terdampak situasi Pandemi Covid-19.

Danrem menyampaikan bahwa Baksos ini diberikan kepada masyarakat di wilayah sekitar pantai karena selama ini belum kita datangi.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menjelaskan, kegiatan gowes sangat berguna untuk melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dan pembinaan fisik (Binsik) bagi anggota Korem 072/Pamungkas, selain itu juga untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan-kegiatan vaksin dapat terlaksana di wilayah.

Turut serta dalam kegiatan gowes tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dandim 0729/Bantul, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas dan para Kabalakrem 072/Pamungkas. (AYL/HS – KLIKBERITA.NET ).

error: Content is protected !!