Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad Berhasil Ajak Masyarkat Budidaya Lele

Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad Berhasil Ajak Masyarkat Budidaya Lele

Spread the love

Karawang – Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad berhasil menikmati hasil panen budidaya ikan lele dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 di kolam ketahanan pangan Yonif PR 305 Kostrad yang berlokasi di Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat. Selasa (18/1/2022).

Hasil panen kali ini merupakan panen budidaya ikan lele yang berumur kurang lebih 50 hari, rata-rata per-kilonya mencapai 5 -7 ekor. Pembudidayaan ikan lele tersebut dilakukan untuk mengganti nutrisi protein selain ayam serta sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan dan meningkatkan harga bahan pangan Prajurit dan masyarakat sekitar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Komandan Yonif PR 305 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo S.Sos menyampaikan rasa bangganya terhadap Prajurit Yonif PR 305 Kostrad yang turut aktif dalam mendukung program ketahanan pangan Kostrad.

“Budidaya ikan lele ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan lahan kosong yang ada di Asrama Yonif PR 305 Kostrad serta sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi Prajurit Yonif PR 305 Kostrad, keluarga dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Red – Klikberita.net ).

error: Content is protected !!