IBADAH DAN PERAYAAN NATAL "KAWAL INDONESIA" SECARA HIBRID

IBADAH DAN PERAYAAN NATAL “KAWAL INDONESIA” SECARA HIBRID

Spread the love

Yogyakarta – Klikberita.net Dewan Pimpinan Pusat Kawal Indonesia yang dipimpin oleh Ps Sarlin Mataheru merayakan Ibadah dan Perayaan Natal secara Hibrid (Online dan Tatap Muka) dan dengan mengusung tema “Wanita Kristen Berhati Hamba yang Melayani”. (Lukas 1:38) dipusatkan di Hotel Horaios Yogyakarta (Rabu, 01/12/2021).

Ibadah Natal yang dimulai dengan doa pembukaan yang  dipimpin oleh Ps. Abraham I. Santoso dari Jakarta, dilanjutkan dengan serangkaian Acara Seremoni yang disuguhkan oleh DPP Kawal Indonesia dengan sangat Apik dan Menarik.

Yang agak berbeda dari Ibadah dan Perayaan Natal kali Kawal Indonesia adalah dihadiri oleh Menteri Agama RI Yaquit Cholis Qoumas Secara Daring yang bersedia menyampaikan kata sambutan dalam Acara tersebut.

Dalam Sambutannya Menteri Agama Mengatakan Wanita Memiliki Peran yang pokok dalam kehidupan berkeluarga, masyarakat dan bernegara, ada ungkapan “Dibelakang Pris Sukses selalu ada Wanita yang mendukungnya” juga “Surga di bawah telapak Kaki Ibu” jadi dari beberapa ungkapan tersebut menunjukan bahwa Wanita adalah sosok yang istimewa dan harapan saya semoga Wanita Kristen Indonesia yang tergabung dalam Organisasi Massa “Kawal Indonesia” bisa berperan aktive dalam pembangunan Indonesia baik Fisik maupun Mentalnya sambutan Menteri Agama RI yang biasa disapa Gus Yoquit.

Yang tak kalah menariknya ucapan selamat datang  dari berbagai sumber baik dalam maupun luar negeri seperti; Yordania, Belanda, Israel dan seluruh Perwakilan serta Sahabat – Sahabat Mitra Kawal Indonesia.

Mr. Maher C dari Betlhehem dalam Pesan Natal pada acara tersebut  menekankan akan arti pentingnya Natal bukan sekedar Bulan Desember dan identik dengan kemeriahan Pesta Natal yang wahh pokoknya serba hebat. Akan tetapi Natal lebih kepada Tiap-tiap hari yang dijalani dengan sebuah kesadaran tentang Tuhan Yesus Kristus yang pernah lahir ada dan memberikan tauladan hidup yang luar biasa.


Jadi Natal adalah kesadaran akan cinta kasih Tuhan yang amat sangat besar kepada umat manusia, mengakhiri renungan pesan Natal Mr. Maher C mengucapkan selamat kepada semua peserta undangan dan yang hadir untuk merayakan Natal dengan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal yg berjumlah 7 buah lilin, secara berurutan menyalakan lilin dipimpin langsung oleh ketua umum Kawal Indonesia Ps. Sarlin Mataheru, Pembimas Kristen DIY Sri Gunarti Sabda Ningrum, dan perwakilan tokoh-tokoh agama yang hadir sebagai undangan tanpa dihadiri oleh unsur  tokoh agama KongHucu.

Acara Ibadah dan Perayaan Natal kawal Indonesia berjalan dengan cukup meriah walaupun tetap dengan menerapkan Prokes secara ketat, yang turut memeriahkan mengisi acara natal tersebut adalah dari STT Katharos Jakarta, Yayasan Anak Indonesia Tunas Rajawali, dan Perwakilan – Perwakilan Kawal Indonesia se Nusantara (Harun Sumadi)

error: Content is protected !!