Kapenrem 072/Pamungkas Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial Secara Virtual

Kapenrem 072/Pamungkas Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial Secara Virtual

Spread the love

Yogyakarta – Klikberita.net Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta bersama anggota Penrem 072/Pamungkas mengikuti pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diselenggarakan Puspen TNI bekerjasama dengan Kompas Media Grop bertempat di Pusdalops, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4 , Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (12/10/2021).

Acara pelatihan penulisan rilis dan media sosial diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI diikuti oleh seluruh jajaran Penerangan TNI yang dilaksanakan dalam waktu satu hari.

Kapuspen TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. mengatakan, tujuan diadakan pelatihan penulisan rilis dengan media sosial adalah untuk meningkatkan kemampuan para pejabat penerangan TNI di bidang kehumasan sehingga para pejabat penerangan mampu terampil mempublikasikan kegiatan satuannya dalam rangka meningkatkan citra TNI di masyarakat.

Hal itu sesuai dengan keputusan Panglima TNI nomor 22 Tahun 2020 tentang kewenangan memberikan keterangan pers, dengan dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Menurut kita semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut, melalui peningkatan kemampuan dan kualitas kinerja di tengah arus perubahan yang terjadi. TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan di butuhkan organisasi Penerangan agar eksistensi dan citra positif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain itu diharapkan dapat mengambil manfaat sebanyak mungkin dalam pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang, saya dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kompas Media Group yang telah memberikan pelatihan rilis dan media sosial kepada jajaran Penerangan TNI semoga kerjasama yang baik ini bisa berlanjut dan ditingkatkan.

Sementara itu Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta mengucapkan terimakasih telah ikut dalam program pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara Virtual yang diselenggarakan oleh Puspen TNI sehingga bisa menambah kemampuan penulisan rilis dan media sosial di jajaran Penerangan TNI.

Sedangkan pemberi pelatihan dari Kompas Media Group untuk materi penulisan berita oleh Antonius Ponco Wakil Kepala Desk Politik dan Hukum serta pemberi materi media sosial oleh Cecilia Gandes manager Divisi Media Sosial. (AYL)

error: Content is protected !!