Kapolda Kalbar Bertemu Forkopimda Kapuas Hulu Bahas Penanggulangan Karhutla

Kapolda Kalbar Bertemu Forkopimda Kapuas Hulu Bahas Penanggulangan Karhutla

Spread the love

KAPUAS HULU, KALBAR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/04).

Kunjungan kerja Kapolda kali ini sekaligus memantau pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kapuas Hulu dan memberikan beberapa arahan kepada personel Polres dan Polsek jajarannya.

“Kita juga melihat bagaimana pantauan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan antisipasi kelangkaan 9 bahan pokok selama bulan suci Ramadhan, hingga lebaran nantinya,” ujarnya.

Suryanbodo juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, agar tertetap menjalankan tugas sesuai dengan aturan kepolisian. “Terpenting adalah jangan ikuti aliran-aliran yang sesat,” jelasnya.

Menurutnya, untuk Kebakaran Hutan dan Lahan tetap dilakukan penanganan, hanya saja untuk di Kapuas Hulu kondisi saat ini masih menengah.

“Ada juga yang sudah memerah, artinya sudah sekian lama terbakar, baru kita tangani itu di wilayah Mempawah,” imbuhnya.

Jendral Bintang Dua itu menegaskan masalah peredaran barang ilegal di perbatasan, ia mengatakan akan memperketat pengawasan di sejumlah jalan tikus di daerah perbatasan.

“Kita akan awasi kita tunggu sampai masuk wilayah kita, seperti jalan-jalan tikus di daerah perbatasan seperti di Badau,” tutupnya.

error: Content is protected !!