KEBENCIAN HANYA MENYAKITI DIRI SENDIRI

KEBENCIAN HANYA MENYAKITI DIRI SENDIRI

Spread the love

Suara Kebenaran Suatu hari seorang anak curhat kepada ayahnya tentang kebenciannya kepada seorang temannya. “Maafkan aja dia, dan hilangkanlah kebencianmu.”

“Nggak mungkin dong pa, setelah apa yang pernah dia lakukan padaku…”

“Sekarang tidurlah. Besok pagi ada yang harus kita kerjakan.”

Pagi harinya sang ayah sudah menyiapkan sekarung kerikil yang digantung di pintu pagar belakang. “Coba kau bayangkan karung ini sebagai perwujudan temanmu. Kemudian pusatkan kebencianmu pada kepalan tanganmu, tinjulah sekeras dan sebanyak mungkin karung ini.”

Sang anak menuruti perintah ayahnya. Hanya 3 kali pukulan, dia merasa tangannya sakit. “Apakah teman yang kau benci di sana merasakan sakit seperti yang kau derita saat ini?”

“Tentu tidak, pa.”

“Begitulah yang terjadi pada hatimu, anakku. Kebencian hanya akan menyakiti hatimu sendiri. Teman yang kau benci tak akan menderita melebihi deritamu, bahkan bila pun kau memukulnya, derita yang dia rasakan tak akan melebihi derita hatimu.”

“Mungkin dia luka oleh pukulanmu, namun luka luarnya akan cepat sembuh, sedangkan kebencianmu tak akan berkurang, bahkan semakin besar menguasai hatimu.” Itulah juga yang terjadi saat ada seseorang membencimu. Kebenciannya tak akan membuatmu menderita melebihi penderitaannya.”

Tiada guna menyimpan kebencian di hati, karena kebencian hanya akan menyakiti diri sendiri.

Tersenyumlah ketika hati kita disakiti dan tersakiti; walaupun susah, tetapi belajarlah untuk tersenyum dan mengasihi; jangan biarkan benih yang jahat bertumbuh di hati kita; karena ketika benih itu tumbuh subur, suatu saat dia akan menghancurkan hidup kita.

Kasihanilah orang yang membenci kita, bebaskan diri kita dari rasa kebencian, maka hidup kita akan jauh lebih tenang, damai, dan bahagia.

”Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.” Matius 6:14-15

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

error: Content is protected !!