Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Gavriel Novanto Sebagai Ketua IMI Provinsi Nusa Tenggara Timur 2022-2026

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Gavriel Novanto Sebagai Ketua IMI Provinsi Nusa Tenggara Timur 2022-2026

Spread the love

JAKARTA – KLIK NEWS Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Gavriel Putranto Novanto secara aklamasi menjadi Ketua IMI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022-2026. Bersama Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Rio Castello, IMI NTT juga akan memfasilitasi pembentukan kepengurusan Motor Besar Indonesia (MBI) di NTT.

“Dibawah kepemimpinan Ketua Gavriel Putranto Novanto, IMI NTT harus segera merapatkan barisan untuk menyukseskan berbagai agenda penting. Salah satunya turut mensukseskan NTT sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, sehingga bisa memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan prestasi atlet balap dari NTT. Sekaligus PON juga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat NTT,” ujar Bamsoet usai menerima pengurus IMI NTT, di Jakarta, Rabu (7/12/22).

Pengurus IMI NTT yang hadir antara lain, Ketua Gavriel Putranto Novanto dan para Wakil Ketua yakni Christopher Samara, Sokan B. Teibang, dan Bobby Damanik. Hadir pula Ketua MBI Rio Castello.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, setelah kepengurusan di tingkat provinsi terbentuk, Ketua Gavriel Putranto Novanto masih memiliki tanggungjawab untuk menyempurnakan kepengurusan IMI NTT hingga ke tingkat kabupaten/kota se-NTT. Sehingga bisa memajukan olahraga dan mobilitas otomotif, sekaligus menjaring atlet berbakat yang terdapat di berbagai kabupaten/kota se-NTT.

“Apresiasi juga patut diberikan kepada Ketua Gavriel Putranto Novanto yang berkomitmen membangun sirkuit bertaraf nasional di NTT yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kejuaraan motorsport. Sehingga bisa mendukung pembinaan potensi balap dari para anak-anak muda NTT,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI sudah mendapatkan kepastian bahwa di tahun 2023, Indonesia akan mendapatkan dua kali kesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross, FIM Motocross MXGP 2023, yakni putaran 10 dan 11 pada 25 Juni 2023 dan 2 Juli 2023. Di 25 Juni rencananya dilaksanakan di Samota, Sumbawa NTB yang pernah sukses menjadi tuan rumah MXGP pada 25-26 Juni 2022.

“Untuk putaran 11 pada 2 Juli 2023, jika IMI NTT siap, bisa kita arahkan kesini. Dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mobilitas dan olahraga otomotif, tidak hanya menjadi sarana bagi peningkatan dan pengembangan prestasi atlet otomotif serta menjadi ajang penjaringan atlet otomotif berprestasi, melainkan juga berperan dalam mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat,” pungkas Bamsoet. (Kefas Hervin Devananda)

error: Content is protected !!