LEMBAGA PENGEMBANGAN PESPARAWI DAERAH KABUPATEN BOGOR TERBENTUK

LEMBAGA PENGEMBANGAN PESPARAWI DAERAH KABUPATEN BOGOR TERBENTUK

Spread the love

Bogor – Klikberita.net Pelaksanaan pembentukan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Bogor dilaksanakan Senin (06/12/2021) Bertempat di GPIA Anugerah Cibinong, di Jl. Raya Mayor Oking, Cibinong.

Acara ini dilaksanakan oleh Bimas Kristen Kabupaten Bogor dengan dihadiri oleh Lembaga-lembaga Kristen, Organisasi Aras Gereja, Ormas Kristen seperti Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kab.Bogor, Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan organisasi Kristen lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Acara ini dimulai dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Kabupaten Bogor, ibu Mece S.Th. Khotbah ibadah oleh Pdt Ramidin Sinaga dari BKSG Kabupaten Bogor. Dalam khotbahnya, Ramidin mengambil nats Firman Allah dalam Roma 12:11 yang berbunyi “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan”.

Rapat pembentukan pengurus LPPD Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Pembimas Kristen Kabupaten Bogor Sugiat M.Th, M.Pd.
Sugiat menjelaskan mengenai tujuan dibentuknya LPPD kabupaten Bogor.

“Pertama, mewujudkan keesaan gereja di Kabupaten Bogor dengan bernyanyi dan kedua, Mewujudkan kesaksian kabar baik melalui Pesparawi”, demikian paparnya.

Mengenai struktur pengurus LPPD,
“Saya berharap kita menduduki posisi posisi LPPD sesuai dengan kemampuan”, demikian Sugiat menjelaskan. Dalam hal hubungan dengan LPPD Nasional dan Propinsi, Sugiat menginginkan adanya sinergi dengan pengurus yang terbentuk ini.
“Melalui LPPD ini kita bisa bersinergis dengan nasional dan Propinsi”.

Dalam keterangan beliau, Sugiat menjelaskan mengenai rencana yang akan ditempuh sesudah terbentuknya pengurus LPPD dalam rapat ini.
“Setelah terbentuk, saya dan Kepala Kantor (Kakandepag Bogor) akan SK-kan dan bulan Januari kita akan rapat kembali. Diharapkan tahun 2023 kita sudah jalan karena sudah ada anggaran (dari pemerintah), kalau tahun 2022 jalan, berarti dana dari gereja”, pungkasnya.

Dari rapat ini, dihasilkan Ketua Umum LPPD Kabupaten Bogor adalah Sugiat, M.Th, M.Pd, Sekretaris Umum Samson Pasaribu dan bendahara Umum Ventaris Saragih.

(Glen)

error: Content is protected !!