Jelang Peringatan HUT Ke-76 Armed TNI AD, Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Ucap Ikrar Dalam Balutan Hening Malam

Jelang Peringatan HUT Ke-76 Armed TNI AD, Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Ucap Ikrar Dalam Balutan Hening Malam

Spread the love

Jakarta – Klikberita.net Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Korp Armed TNI AD terus digelar oleh Yonarmed 12 Kostrad. Mulai dari bakti sosial, donor darah, bedah rumah, sampai ziarah ke taman makam pahlawan. Hingga puncaknya tiba, seluruh Prajurit Yonarmed 12 Kostrad mengucapkan ikrar secara bersama-sama di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad. Jumat (3/12/2021).

Pengucapan ikrar ini dipimpin langsung oleh Wadanyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya. Selain akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga sebagai landasan dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Prajurit Cupu Manik juga berikrar akan meningkatkan kualitas kemampuan diri sebagai insan Artileri Medan yang professional dan akan selalu mengikuti perkembangan teknologi dan Alutsista agar tercipta Korps Artileri Medan yang modern.

Mayor Arm Adwi Prasetya mengatakan, Prajurit Armed harus mampu menyesuaikan dengan lingkungan tugas dan segala perubahan yang terjadi sebagai insan Armed yang adaptif serta akan menjunjung tinggi derajat dan martabat bangsa sehingga mampu menjadi prajurit Armed yang dicintai rakyat.

“Pengucapan ikrar kali ini harus diimbangi dengan tindakan bukan hanya sekedar ucapan sehingga apa yang menjadi tujuan Korp Artileri Medan dapat tercapai guna mendukung tugas pokok TNI AD sebagai gada terdepan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di tubuh satuan berlambang Cupu Manik ini berharap semoga di usia yang ke-76 tahun ini Armed semakin maju, mampu berdaya saing sebagai upaya dalam mewujudkan prajurit Artileri Medan yang modern dan berdaya guna sepanjang masa untuk menuju world first class gunners. (Kefa Hervin).

error: Content is protected !!