Menko Marvest Puji Vaksinasi di Kabupaten Bogor, Luhut: Bupati Ade Yasin Emang Paten!

CIBINONG – KLIKBERITA.NET Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8/2021).

Didampingi Menteri Kesehatan Budi Sadikin, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito dan Bupati Bogor Ade Yasin, Luhut berkeliling melihat pelayanan vaksinasi bagi warga lanjut usia, penyandang disabilitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Saat memberikan sambutan pada kesempatan tersebut, Menteri Luhut memuji vaksinasi di Kabupaten Bogor sambil mengeluarkan pernyataan ” Bupati Ade emang Paten,” katanya. Apalagi wilayah yang dipimpin Bupati Ade Yasin ini merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak dengan target pencapaian vaksinasi sebanyak 4 juta lebih.

“Kegiatan vaksinasi massal harus terus dilakukan. Semuanya harus bahu membahu bersama TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Bogor, atau pun pihak lain untuk percepatan vaksinasi ini,” kata Luhut.

Menteri Luhut juga mentargetkan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan upaya vaksinasi minimal 100.000 perhari. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

“Varian Delta ini, kita belum tahu sampai kapan habis atau mungkin tidak akan habis. Oleh karena itu kita harus terus mencari kiat untuk meminimalisir itu,” pungkas Luhut.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada Menkomarvest, dan  Menkes atas kunjungannya ke Pakansari, dan memberikan semangat kepada para peserta vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan Kolaborasi Vaksin Kemerdekaan yang diselenggarakan atas kerjasama KADIN Kabupaten Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong dan Gugus Tugas Covid 19 dengan target 11 ribu peserta vaksin. (Tri Satini)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x