Meriahkan HUT Kota Bekasi ke 25 Tahun, Plt. Wali Kota Buka Festival Kampung Bali di Harapan Jaya.

Meriahkan HUT Kota Bekasi ke 25 Tahun, Plt. Wali Kota Buka Festival Kampung Bali di Harapan Jaya.

Spread the love

KOTABEKASI – Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25 yang jatuh pada 10 Maret 2022, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri, Ibu Wiwiek Hargono dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi membuka Karnaval Seni Budaya Kampung Bali yang berada di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Karnaval Seni Budaya Kampung Bali mencatat prestasi luar biasa dan apresiasi mendalam dari masyarakat Kota Bekasi karena sukses melibatkan seni budaya lintas etnis di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, karnaval seni budaya merupakan bukti keharmonisan masyarakat Kota Bekasi. Melalui Karnaval Seni Budaya masyarakat Kampung Bali Kota Bekasi menunjukkan adanya daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata budaya di Kota Bekasi, pencampuran berbagai budaya yang ditunjukkan sebagai wujud rasa toleransi yang tinggi terhadap keberagaman , dimiliki oleh masyarakat kampung bali.

“Event ini menonjolkan kerukunan masyarakat Kampung Bali Kota Bekasi yang menjunjung tinggi toleransi atas keberagaman suku agama dan budaya warganya, dapat guyub hidup berdampingan dan semangat untuk menjadikan kampung ini menjadi salah satu destinasi budaya di Kota Bekasi serta meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung“ ujar Tri

 

Plt. Wali Kota dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan pementasan seni budaya ini merupakan niat Pemerintah Kota Bekasi untuk memupuk rasa kebersamaan dalam konteks memupuk kebhinekaan masyarakat Kota Patriot yang majemuk serta sebagai edukasi kepada generasi penerus bangsa.

“Karnaval Seni Budaya ini, bertujuan untuk merajut dan memupuk kebhinekaan masyarakat, Pemerintah berharap, kegiatan ini akan memberikan nilai positif bagi seluruh masyarakat untuk selalu hidup rukun dan damai,” ujar Tri Adhianto

Event karnaval seni budaya ini tetap dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat sehingga diadakan secara virtual dan non virtual guna meminimalisir terjadinya kerumunan di Kampung Bali tersebut. Event ini dijadikan sebagai strategi promosi memperkenalkan pariwisata kota Bekasi pada wisatawan luar Kota maupun masyarakat Kota Bekasi dan kemeriahan acara ini tetap terjaga hingga selesai.

Tampak hadir mendampingi Plt. Wali Kota Bekasi, Asda 1 Yudianto, Plt Kadisparbud Deded, Camat Bekasi Utara Jalaludin, Kapolsek Bekasi Utara beserta lurah dan Ketua PHDI Kota Bekasi Gusti Made Ruditha, tokoh masyarakat setempat.

Acara dilangsungkan dengan tampilan karnaval seni budaya berupa Ogoh ogoh dari Pokdarwis, Gebogan, penabuh bale ganjur, juga ditampilkan seni musik hadroh dari Istana Nurul Ulla Islami, Ondel ondel Sanggar Raihan Betawi dan pencak silat pusaka siliwangi serta Karate hirodojo. (romo  Kefas)

error: Content is protected !!