Peduli Kesulitan Masyarakat, Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Laksanakan Bakti Sosial

Peduli Kesulitan Masyarakat, Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Laksanakan Bakti Sosial

Spread the love

Kubu Raya, Selasa (19/10/21) –  Klikberita.net Peduli dengan kesulitan masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang dipusatkan di Koramil 1207-06/Sungai Ambawang.

Bakti sosial dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto. Dalam pelaksanaannya, Ny. Helly Sulaiman Agusto memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada perwakilan masyarakat dari Sungai Ambawang, Rasau dan Kuala Dua.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto menyampaikan, Bakti Sosial ini adalah bentuk syukur serta wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura untuk membantu antar sesama khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Ny. Helly Sulaiman Agusto, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

“Berbagi kebahagiaan dengan warga merupakan salah satu kebahagiaan juga bagi Ibu-Ibu Persit KCK PD XII/Tpr. Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun semoga ini memberi manfaat untuk masyarakat khususnya Desa Sungai Ambawang, Rasau dan Kuala Dua,” ucapnya.

Istri dari Pangdam XII/Tpr ini berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat kiranya dapat memanfaatkan dan menjadikan momen kegiatan Bakti Sosial ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yaitu dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan harapan kita semua tetap aman dari penyebaran Covid-19.

Dihimbaunya juga untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum melaksanakan baik tahap 1 maupun tahap 2 demi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Jangan beranggapan bahwa dengan divaksin dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Melaksanakan vaksinasi berarti telah ikut mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga kebersihan diri maupun di lingkungan sekitar. Peduli kebersihan diri berarti kita peduli dengan kesehatan keluarga,” pungkasnya. (Romo Kefas)

error: Content is protected !!