Pembagian BLT Dana Desa Tahap Ketiga Di Desa Tanjung Berjalan Lancar dan Aman

Pembagian BLT Dana Desa Tahap Ketiga Di Desa Tanjung Berjalan Lancar dan Aman

Spread the love

TULUNGAGUNG – Masuk di awal bulan Maret tahun 2022 pemerintah desa yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung sibuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga. Hal ini juga yang dilakukan oleh pemerintah desa Tanjung kecamatan Kalidawir kabupateen Tulungagung.

Bertempat di balai desa Tanjung, Jum’at 4 Maret 2022 mulai jam 9 pagi pemerintah desa Tanjung menyalurkan BLT dana desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam acara tersebut kepala desa Tanjung Imam Mahmudi beserta perangkat, Bhabinkamtibmas desa Tanjung, Babinsa desa Tanjung, pendamping desa serta seluruh KPM penerima BLT dana desa tahap pertama tahun 2022. Dalam penyaluran BLT dana desa tersebut pemdes Tanjung tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dimasa pandemi seperti ini dengan menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker serta menerapkan sosial distancing.

Saat acara penyaluran BLT dana desa, Imam Mahmudi kepala desa Tanjung menyampaikan kepada KPM supaya bantuan ini bisa digunakan semaksimal mungkin agar manfaatnya benar-benar dirasakan dan juga dapat membantu perekonomian disaat pandemi ini. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu pemulihan perekonomian masyarakat desa Tanjung”, jelas Imam.

Imam melanjutkan, dalam menetapkan penerima BLT dana desa pemdes Tanjung tidak asal pilih, karena data penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih dengan data penerima bantuan lainnya. “Semua sudah melalui musyawarah desa dan juga melaui validasi dan verifikasi bersama RT, RW, BPD, perangkat serta tokoh masyarakat,” tutur Imam. “Penerima BLT dana desa untuk tahun 2022 ada 104 Kepala Keluarga (KK), pada hari ini kita salurkan untuk tahap yang ketiga, sebesar Rp. 300.000 setiap KK,” imbuh Imam.


“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat desa Kepuh yang menerima BLT dana desa karena telah hadir dan bisa menjaga ketertiban sehingga acara pembagian BLT dana desa bisa berjalan aman dan lancar,” tutup Imam.

Biro Tulungagung klikberita.Net Iwan

error: Content is protected !!