Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Desa Pojok Pembagian BLT ( DD )Dana Desa Berjalan Kondusif Dan Mematuhi Peraturan Protokol Kesehatan

Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Desa Pojok Pembagian BLT ( DD )Dana Desa Berjalan Kondusif Dan Mematuhi Peraturan Protokol Kesehatan

Spread the love

Tulungagung,-KlikBerita.net

Bantuan sosial (bansos) BLT Dana Desa pada tahun ini. Alokasi 10% hingga 25% dana desa sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di desa. Hal sama juga dilakukan oleh pemerintah desa Pojok kecamatan Campurdarat kabupaten Tulungagung.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Pojok menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa pada Senin (13/2/2023) pagi. Pembagian BLT ini bertempat dibalai desa Pojok.

Hadir dalam pembagian BLT dana desa tersebut kepala desa Pojok Ismiatin beserta perangkat desa. Suasana pembagian BLT tampak teratur, dan mematuhi protokol kesehatan wajib menggunakan masker, setiap KPM dipanggil bergantian untuk menerima BLT.

Ismiatin kepala desa Pojok saat ditemui mengatakan bahwa pembagian BLT hari ini sebesar 900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret. “Hari ini kita serahkan BLT untuk tiga bulan sekaligus, yang bersumber dari ( DD ) dana desa tahun anggaran 2023 sebesar 900 ribu, sedangkan jumlah KPM ada 60,” terang Ismiatin.

Lebih jauh Ismiatin menjelaskan kepada KPM bahwa setiap bulan menerima 300 ribu. “Jadi kita jelaskan kepada KPM bahwa perbulan akan menerima bantuan sebesar 300 ribu yang sumber anggarannya di ambil dari dana desa ( DD ) tahun 2023,” paparnya.

“Berhubung ini diterimakan tiga bulan sekaligus jadi menerima 900 ribu,” imbuhnya.

Ismiatin berharap bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Jadi saya berharap bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak, manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap kepala desa ramah ini. Pembagian BLT tampak tertib dan kondusif hingga pelaksanaan selesai. ( arifin )

error: Content is protected !!