Penggemar PSP Masih Bisa Membeli Game Secara Digital

Penggemar PSP Masih Bisa Membeli Game Secara Digital

Spread the love

Klikberita.net Maret lalu, Sony mendapatkan reaksi keras dari para pengguna PlayStation 3, PS Vita, dan PSP. Hal ini terjadi karena Sony berencana akan menutup toko PS3 dan PS Vita. Selain itu, mereka juga akan menghapus layanan untuk membeli game PSP dari toko digital mereka.

Seiring dengan banyaknya kritik dan reaksi keras dari pengguna tersebut membuat Sony membatalkan penutupan toko digital untuk PS3 dan PS Vita. Namun beda halnya dengan PSP, mereka masih akan melanjutkan rencananya untuk menutup toko digital PSP pada 2 Juli 2021.

Namun, setelah tanggal 2 Juli lewat, bahkan hingga saat ini para gamer masih dapat membeli game PSP secara digital. Mereka dapat membeli game PSP baru di toko PS3 dan Vita. Yang akan berhenti mereka jual adalah DLC baru untuk game PSP.

Menurut laporan dari The Verge (5/7) meski para gamer tidak lagi dapat membeli konten DLC, namun gamer masih dapat mengunduh konten PSP yang pernah mereka beli sebelumnya. Mereka dapat melakukannya dengan mengakses Daftar Unduhan pada perangkat.

Semua ini tentu saja hanya berlaku untuk game yang dijual secara digital. Sementara itu, untuk penjualan game melalui secara fisik masih berlaku. Jadi, masih ada harapan bagi sobat milenia yang ingin membeli game dan DLC secara lengkap untuk PSP kesayangan kalian.

Sony Tidak Memberikan Dukungan Game PSP dan PS Vita di Konsol terbaru

Berbeda dengan Sony, Microsoft memberikan kompatibilitas secara lengkap di Xbox Series X. Sehingga para pemain akan tetap dapat memainkan game Xbox original di konsol terbaru.

Sementara Sony hanya memberikan dukungan kompatibilitas yang lebih sedikit. Para gamer di platform Playstation 5 saat ini hanya bisa memainkan sebagian besar game Playstation 4. Pengguna baru akan dapat memainkan game lawas mereka saat mereka berlangganan Playstation Now.

Menggunakan layanan ini, gamer dapat memainkan gim Playstation 3 dan Playstation 2 yang dijalankan melalui cloud. Namun, Sony tidak akan memberikan dukungan game PlayStation original, PSP, dan PS Vita di konsol tersebut

error: Content is protected !!