Sub Kogartap 0507 Laksanakan Giat Baksos TNI Di Lingkungan Pepabri

Kota Bekasi – Klikberita.net Dalam rangka HUT TNI ke-76, Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I melaksanakan giat Baksos TNI secara serentak dibawah jajaran Kogartap I dan salah satunya Kota Bekasi yang digelar Sub Kogartap I / 0507 di Kantor Persatuan Purnawirawan TNI – Polri (PEPABRI) Jalan Chairil Anwar No. 5 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Senin 27/09/2021.

Hadir dalam giat baksos TNI yaitu Dandim 0507/Bks yang juga selaku DanSubKogartap 0507 Kol. Arm. Iwan Aprianto S.I.P, KaSubKogartap 0507 Mayor Arif, Ikhwanudin Kabid Lalin Dishub mewakili Walikota, Wakapolsek Bekasi Timur AKP H.Hutajulu mewakili Kapolres, Ketua Pepabri Kota Bekasi Kol(Purn) H. Amar beserta pengurus dan Warakawuri. Giat baksos TNI Sub Kogartap 0507 dibuka dengan doa setelah itu sambutan KasKogartap I Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P yang dibacakan DanSubKogartap 0507, Kol. Arm. Iwan Aprianto, S.I.P.

KasKogartap I /Jakarta dalam sambutannya menyampaikan acara bakti sosial dengan pembagian sembako yaitu dalam rangka HUT TNI ke 76 kepada Warakawuri dan masyarakat yang terkena dampak covid 19 sebanyak 1500 paket sembako yang disalurkan melalui Sub Kogartap yang ada di wilayah Kogartap I / Jakarta.

“Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka memperingati hari ulang tahun nya. Kegiatan baksos tahun ini dilaksanakan secara sederhana, disesuaikan dengan protokol kesehatan ditujukan kepada para warakawuri dan masyarakat yang terkena dampak covid” tutur KasKogartap I/Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan oleh DanSubKogartap I 0507.

“Giat baksos ini juga merupakan salah satu implementasi tugas pokok TNI di masa damai guna membantu masyarakat, giat ini semata-mata untuk mewujudkan rasa peduli, solidaritas dan soliditas TNI bersama rakyat serta mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga pada akhirnya menjadikan TNI dan Rakyat semakin solid, semakin kuat,semakin disegani dan semakin dipercaya demi menjaga keutuhan NKRI. ‘Dirgahayu TNI, Bersatu,Berjuang,Kita Pasti Menang .” Tegas KasKogartap I / Jakarta.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian sembako secara simbolis yang diterima oleh perwakilan warakawuri dan masyarakat setelah itu lanjut dengan sesi foto bersama.


Selanjutnya KaSubKogartap 0507 mendistribusikan bantuan lainnya ke 5 PAC yaitu Seroja, Mustika Jaya, Rawa Lumbu, Bantar Gebang dan gabungan seluruh wilayah PAC Pepabri Kota Bekasi yang belum terbentuk

Ditempat terpisah Ketua DPC Pepabri 2021-2026 Kol.(Pur) H. Amar terkait bantuan sosial kepada warakawuri, menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yg diwakili oleh Garnisun Tetap I/Jkt, memang mereka (warakawuri-red) sangat perlu, kita maklum dengan kondisi saat ini yg sebagian kesulitan dalam hidup sehari hari.

“Karena banyak diantara warakawuri yang ditinggal suami baik itu yg sudah lanjut usia atau yang masih keluarga muda tetap saja kesiapan yang mereka miliki tidak secukup-nya saat masih mempunyai suami. Baik yg sampai purnawirawan sesuai waktu dan meninggal atau meninggal kerana tugas” tutur Ketua Pepabri “Selanjutnya adanya ikatan keluarga antara warakawuri dengan mereka yang masih aktif dan kegiatan tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada mereka / warakawuri sebagai bentuk wujud peduli TNI kepada warakawuri, Dirgahayu TNI ke 76” pungkasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x