Surya G. Widjaja Founder Sekaligus President Director PT. Esa Medika Mandiri menampilkan Produk unggulan pada Hospital Expo 2023

Surya G. Widjaja Founder Sekaligus President Director PT. Esa Medika Mandiri menampilkan Produk unggulan pada Hospital Expo 2023

Spread the love

Jakarta,Klikberita.net Pameran alat kesehatan untuk ke 35 kalinya kembali di gelar dengan Tajuk “Hospital Expo 2023” yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) yang dimulai 18 Oktaber sampai dengan 21 Oktober 2023.

Hospital Expo merupakan pameran alat kesehatan yang menargetkan dari kalangan rumah sakit dan masyarakat umum serta terdiri dari 923 tenant peserta (mencakup 334 perusahaan nasional dan 235 perusahaan internasional asal Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia).

Salah satu perusahaan terbaik manufaktur dan distributor alat kesehatan yang ada di Indonesia PT ESA MEDIKA MANDIRI melalui Founder dan sekaligus Presiden Direktur Bapak Surya G Widjaja kepada awak media mengatakan perusahaan kami bergerak dibidang alat-alat kesehatan, produk kami ada Medicon,Air Liquide Healthcare, Bowa Einfach Sicher, Huntleigh, Simeon Medical, ESA Tech, Surgitec, dan perusahaan kita berdiri sejak tahun 2000,tapi saya sendiri sudah 36 tahun, beraktifitas di medical device, dan sekarang ini kami sedang ber transformasi dari kita mengimport barang dari luar negeri menjadi produsen.jelas Pria yang murah Senyum dan bersahaja ini

Lebih lanjut Bapak Surya menjelaskan sekarang kita punya 3 pabrik untuk barang – barang alkes dalam negeri, satu di Solo yang merk ESA Tech, kedua Surgitec ada di Cikarang, yang ketiga akan diresmikan November akhir atau awal Desember tahun ini, barang- barang yang high quality, Ventilator dan kita selalu berinovasi terus apa yang bisa kita berikan kepada negara dan bangsa ini dalam hal kesehatan, dan bagaimanapun kita harus memikirkan kesehatan bangsa kita supaya kita bisa mempunyai ketahanan nasional untuk kesehatan, tidak perlu lagi mengimport alat kesehatan yang middle class technology, tapi kalau yang high end tecnologi seperti ct scan, MRI kita masih import dari luar,”imbuh Surya.

Untuk Informasi bahwa Esa Group memiliki 5 PT yang bergerak untuk memproduksi alat kesehatan dalam negeri, dan kita akan terus mengembang inovasi teknologi alat alat kesehatan dalam negeri , akan tapi semua ini juga tergantung dari peran pemerintah Indonesia, yang dalam hal ini melalui Menkes untuk membuat sebuah regulasi mengembangkan produk – produk Alkes dalam Negeri secara Konsiten, bahwa kita memang diminta untuk terus mengembangkan alkes dalam negeri.

Dan Kami menjamin produk yang kami berikan adalah produk terbaik dan terjamin kualitasnya,jelasnya kepada Awak media (19/10/23).

Oleh karena itu Pemerintah Indonesia juga harus membantu dan melindungi keberadaan Industri Alkes dalam Negeri agar dapat bersaing di pasar Global dan juga para pemain Alkes luar negeri yang sudah maju, dan perushaan alat – alat kesehatan dalam negeri seperti kami juga sudah mampu menyediakan alkes – alkes berkualitas, ujarnya

Dan harapan kami dengan pameran ini, kita dapat memperkenalkan produk Alkes yang kita punya agar para produsen dari daerah maupun kota kota besar melihat produk kita, mencoba langsung, karena semua produksi produk kita akan diperlihatkan demo unit, apa sudah benar sesuai dengan ekspektasi mereka, dan mereka bisa mengajukan merk-merk kita yang ada disini, semua sistem sudah pakai e-katalog jadi sudah lebih memudahkan untuk penjualan kita,”pungkas Surya dengan semangat (Red)

error: Content is protected !!