Yonif Para Raider 305 Kostrad Bakti Sosial Menyambut HUT ke-72 Batalyon

Yonif Para Raider 305 Kostrad Bakti Sosial Menyambut HUT ke-72 Batalyon

Spread the love

KARAWANG – KLIKBERITA.NET Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305 Tengkorak Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian Yonif PR 305 Kostrad terhadap masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 305 Kostrad yang dilaksanakan di dua tempat yakni di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Du’afa Al Matsuroh serta Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Infanteri ( Danyonif) Para Raider 305 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Markas Yonif PR 305 Kostrad, Karawang. Jumat (03/09/2021).

Danyonif PR 305 Kostrad, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Yonif PR 305 yang jatuh pada setiap tanggal 7 September 2021. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Yonif PR 305 Kostrad dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya.

“TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat sebab TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, begitu juga khususnya Yonif PR 305 Kostrad dengan masyarakat Kab. Karawang,” ujar Danyon.

Diakhir kata Danyonif PR 305 Kostrad menyampaikan bahwa prajurit Yonif PR 305 Kostrad siap membantu segala kesulitan masyarakat dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan ziarah terlebih dahulu di TMP Kab. Karawang yang berada di Pancawati Kec. Klari. Setelah rangkaian ziarah di TMP Kab. Karawang selesai Danyonif PR 305 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa Sembako.

Selain itu Danyonif PR 305 Kostrad juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke kediaman para Warakauri (Isteri mantan Prajurit TNI AD yang gugur di medan tugas ataupun dikarenakan sakit), hal ini sebagai wujud penghormatan terhadap prajurit yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Dalam pelaksanaan Kegiatan tetap mempedomani protokol prosedur kesehatan Covid-19. (Pe).

error: Content is protected !!