10 Wisata Kuliner Bogor Instagramable

10 Wisata Kuliner Bogor Instagramable

Spread the love

Klikberita.net Jika kita bicara tentang wisata kuliner, tentu tidak ada habisnya. Untuk sobat milenia yang ingin berburu wisata kuliner di daerah Bogor tentu sangat cocok. Pasalnya, Bogor memiliki banyak kafe unik dan restoran keren yang menarik untuk sobat milenia kunjungi. Terutama untuk sobat milenia yang ingin wisata kuliner dengan tempat yang instagramable.

Namun tidak hanya keren dan unik, tentunya kita juga harus mencari wisata kuliner dengan makanan yang lezat juga tentunya.

Siapapun yang pernah berkunjung ke Bogor pasti setuju jika kota ini begitu menawan. Meskipun hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta, namun Bogor menawarkan suasana yang sangat jauh berbeda. Bogor sangat cocok untuk destinasi liburan singkat di akhir pekan.

Pilihan Lokasi Wisata Kuliner Bogor yang Instagramable

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Bogor Instagramable yang bisa sobat milenia datangi untuk memulai petualangan rasa di Kota Hujan ini.

1. Popolo Coffee

Popolo Coffee taman budaya, dengan konsep indoor rasa outdorr melalui aplikasi dinding kaca
Popolo Coffee. Image via: @popolocoffee

Kedai ini muncul sebagai daftar teratas berdasarkan rekomendasi para pengguna sosial media. Nama kuliner bogor Popolo, berasal dari bahasa Italia, yang artinya People atau Orang-Orang.

Lokasi wisata kuliner Bogor ini berada di dalam Taman Budaya Sentul dengan pemandangan sekeliling pohon-pohon dan tanaman hijau. Sementara itu, Popolo yang menempati rumah kaca mungil ini pun terasa begitu asri. Selain itu, jika sobat milenia datang sore hari, sobat milenia bisa mendapatkan bonus cahaya matahari sore alami yang menembus kaca.

Untuk kopi, Popolo menawarkan cukup banyak pilihan. Mulai dari espresso, latte, cold brew latte, caffe cubo, sampai avocado coffeedengan kisaran harga mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 32.000.

Pilihan lain adalah ragam teh artisan, green tea latte, Baileys latte, Nutellachino, dan berbagai minuman dingin lain. Selain itu, ada juga untuk kategori Snack & Sweets dengan pilihan brownies, pastry, lasagna, dan affogato.

Alamat : Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul
Jam Buka : Senin-Sabtu, mulai buka dari pukul 08.00 – 18.00.
Harga per Orang: Rp 50.000 – Rp 100.000

2. Warung Kopi Nako

Kuliner Bogor Warung Nako, memebawa masa 80-an melalui penggunaan kaca nako
Jendela Kaca Nako. Image via: @warungnako

Tren kuliner makin hari memang makin beragam bahkan makanan kelas atas yang penyajiannya dimodifikasi sedemikian rupa. Makanan sehari-hari pun bisa jadi istimewa dan modern. Kuliner bogor Warung Nako mengusung konsep tersebut, yaitu menjadikan masakan rumahan lebih modern tapi tetap ramah di lidah penikmatnya.

Suasana warung ini terinsipirasi oleh bangunan ‘Warung Tegal’ alias Warteg di Indonesia pada umumnya. Nama Warung Nako merupakan singkatan dari Warung Nasi dan Kopi. Tujuannya agar semakin sesuai dengan konsep tempat ini, yaitu sebagai warung nasi sekaligus coffee shop.

Untuk menu makanan, Warung Nako menyediakan menu prasmanan ala warteg dengan lauk-pauk yang cukup beragam. Mulai dari tempe orek, cumi asin, ayam bakar, balado kentang, lengkap dengan tiga jenis sambal sesuai selera.

Alamat : Jl. Pajajaran Indah V No. 7, Bogor Timur, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 – 24.00.
Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000

3. Ngopi Doeloe

kuliner bogor ngopi doeloe menggunakan kesanklasik pada bangunan khususnya zona outdoor
Ngopi Doeloe. Image via: coffeejournalyfe

Wisata Kuliner Bogor Instagramable ini menggunakan konsep dekorasi Western dan konsep masa kini. Sehingga setiap pengujung menjadi lebih nyaman. Pada zone outdoor konsepnya seperti ke arah Belanda karena banyak lukisan-lukisan dan interior kayu, Sedangkan di indoor lebih santai dan cozy.

Selain itu yang membedakan kafe ini dengan kafe lainnya adalah, hampir seluruh ruangan mempunyai unsur vintage. Tempat ini sangat cocok sekali untuk tempat kongko bersama teman, rekan kerja ataupun keluarga.

Selain kopi, ada juga menu makanan nusantara lainnya sampai ke menu Western. Salah satu yang menjadi favorit adalah nasi sop buntut merah.

Alamat : Jl. Ciheuleut Pakuan, Bogor Timur, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 – 24.00.
Harga per Orang: Rp 50.000 – Rp 100.000

4. Royale Bakery Café

Royale cafe, salahs atu kuliner bogor yang mengusung tema roof top
Lantai dua Royale. Image via: @royalebogor

Ketika sobat milenia datang, memang dari luar memang tampak tak ada yang istimewa. Namun ketika sobat masuk, interior ruang makannya sangat Instagramable dan tentu memanjakan mata.

Spot paforit café ini ada di area santap lantai dua. Di sini lebih modern dan manjakan mata. Bahkan ada area santap luar yang asri dengan paduan bangku putih dan meja kayu cokelat. Di area ini, pengunjung bisa melihat pemandangan asri Kota Bogor.

Menu unik di kuliner Bogor café ini salah satunya Burger hitam. Tampilan bun burger benar-benar hitam legam. Isianya sendiri berupa selembar selada, beef patty, saus creamy mushroom, dan selembar keju cheddar. Beef pattynya terasa gurih empuk juicy.

Alamat : Jl. Siliwangi No. 65, Bogor Timur, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 23.00.
Harga per Orang: Rp 50.000 – Rp 100.000

5. Kluwih

kluwih adalah lokais kuliner bogor yangmengusung tema sentral masakan sunda asli
Makan indoor di bawah pohon. Image via: tripadvisor.co.id

Untuk sobat milenia penggemar masakan Sunda, sobat harus mengunjungi kuliner bogor instagramable Kluwih Sunda Authentic. Kluwih Sunda Autenthic, tempat makan yang sajikan hidangan khas Sunda dengan bangunan megah dan apik.

Restoran Kluwih Sunda Autenthic memiliki pemandangan pohon besar yang berpadu apik dengan area tempat makan. Terlihat sangat pas dengan interior kayu. Tanaman ditengah ruangan ini kerap kali menjadi tempat spot foto.

Sesuai namanya, kuliner Bogor Instagramable ini menyajikan berbagai menu khas Sunda, dari makanan hingga minuman. Tak tanggung-tanggung, Kluwih Sunda Autenthic memiliki lebih dari 300 varian menu dengan berbagai paket, dari ala carte, buffet, bancakan hingga box.

Alamat : Jl. Bina Marga No. 12, Bogor Timur, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 – 23.00.
Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000

6. Bittersweet Bistro

Bittersweet meletakkan pohon cukup besar di dalam ruangan untuk menyejukkan suasana di lokasi kuliner bogor satu ini
Ngadem di pohon Bittersweet. Image via: rinamutiadewi.com

Kuliner Bogor satu ini memiliki interior yang cantik, bersih dan unik. Terdapat pohon hijau yang memberikan kesan segar dalam ruangan. Spot ini sering pengunjung pakai untuk berfoto untuk dibagikan di instagram.

Menu yang ditawarkan cukup variatif dan menarik. Terdapat Menu western dan indonesian food. Beberapa menu itu seperti pannacotta, bakwan jagung, ayam penyet, ayam bakar, dan Duck Confit w/ Orange.

Dari semua makanan tersebut yang menjadi favorit di kuliner Bogor ini adalah pannacotta. Dessert dingin ini hadir dengan rasa earl grey yang begitu nikmat.

Alamat : Jl. Dr. Sumeru No. 100C, Bogor Barat, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 24.00.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

7. The Lake House – Pesona Alam Sedayu Hotel

kuliner bogor satu ini mengusung tema penyatuan antara makanan, air dan alam.
The Lake House. Image via: @andi.benjamin

Wisata kuliner Bogor satu ini Instagramable banget buat pengunjung yang hobi foto. Resto ini terdiri dari 3 lantai yang menyediakan tempat outdoor maupun indoor untuk para pengunjung. Meskipun terletak di dalam area Vila Pesona Alam, pengunjung tidak harus menginap untuk menikmati menu makanan yang ada di The Lake House.

The Lake House Pesona Alam Sedayu memiliki area makan outdoor yang sangat keren. Resto berada di tengah-tengah kolam yang bersih. Dengan pemandangan pepohonan hijau yang menciptakan kesan alami.

Makanan yang terknal di resto ini adalah Herb BBQ chicken wing dan Chicken Ngohiang.

Alamat : Pesona Alam Sedayu Hotel Jl. Taman Safari No. 101, Puncak, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 22.00.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

8. Reindeer Coffee And Kitchen

Raindear, wisata kuliner bogor yang terlihat indah cocok untuk spot foto instagramable
Reindeer coffee and kitchen. Image via: Eka Wirya

Raindear merupakan wisata kuliner bogor yang cocok untuk spot foto instagramable. Bagian outdoor menjadi spot untuk berfoto karena adanya tangga berundak yang lebar dengan rerumputan. Bersih, nyaman, adem, luas, itulah kesan pertama dirasakan saat memasuki pintu utama.

Lokasi ini juga cocok untuk nongkrong bersama teman. Karena terdapat smoking area dengan ac di lantai 2 dan ada smoking area tanpa ac di outdoornya.

Sementara itu, untuk menu, ada pizza, bolognese fries, dan chocolate cake yang bentuknya lucu. Untuk pizzanya tipenya yang tipis garing. Chocolate cake di sini rasanya enak banget, luarnya agak keras tapi ternyata dalemnya lembut banget mirip mousse

Alamat : Jl. Bina Marga No. 7,Baranangsiang,  Bogor Timur, Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 23.00.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

9. Cimory Mountain View

kuliner bogor yang berbasis dari pabrik susu
Cimory Mountain View. Image via: @awkarin

Cimory Mountain View adalah restoran yang berada di pabrik susu Cimory. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, Cimory pilihan yang pas untuk mengisi perut sembari relaksasi. Cimory Mountain View memiliki beberapa area, mulai dari resto tempat bersantap, mini market, juga area permainan untuk anak-anak.

Untuk sobat milenia yang ingin kesini, lebih enak datang saat pagi. Karena biasanya saat weekend Cimory Resto ini sering penuh.

Menu kuliner Bogor ini tidak jauh dari olahan sapi dan ayam dengan sajian ala western dan Indonesia. Sementara itu, untuk masakan western ada spiral chiken sausage sosis dengan panjang 30cm yang disajikan dengan kentang dan sayuran, chiken Gordon blue, burger, pasta. Untuk menu Indonesia juga lengkap seperti sate, nasi goreng, sop dan soto.

Alamat : Jalan Raya Puncak – Cianjur KM.77 No.415, Cisarua,  Bogor
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 – 22.00.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

10. Level 03 Rooftop & Grill By Two Stories

kuline rbogor pertama yang mengusung konsep roof top.
Dalam romatisme Senja. Image via: @lvl.03

Seperti namanya, lokasi restorant ini ada di lantai 3 Two Stories Resto. Kalau sedang weekend, lokasi ini sangat ramai sampai harus antri. Untuk keluarga ngumpul di lantai 1 alias indoor. Sementara itu di lantai 2 untuk anak muda, ada yang indoor ada yang outdoor. Sedangkan di lantai 3, beda management, inilah yang namanya Level 03 Resto.

Level03 adalah kelanjutan cerita dari dua lantai sebelumnya dan tingkatan ketiga ini adalah tingkatan lebih tinggi dengan ruang terbuka untuk mata memandang langit dan udara segar untuk dihirup adalah representasi dari tingkatan Level03 yang merupakan konsep selanjutnya dari Two Stories.

Sobat milenia bisa mencicipi berbagai macam menu grill dari Daging, Ayam, Ikan Salmon dan Dori hingga pilihan menu lainnya. Selain itu ada juga menu minuman dari jajaran mocktail, cocktail hingga berbagai pilihan beer.

Alamat : Jl. Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 16.00 – 24.00.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

error: Content is protected !!