Makan Siang Pakai Sambal Bisa Bangkitkan Mood dan Metabolisme

Makan Siang Pakai Sambal Bisa Bangkitkan Mood dan Metabolisme

Spread the love

Klikberita.net Budaya orang indonesia yang suka makan dengan makanan pedas ternyata ada manfaatnya. Sambal atau cabai ternyata bisa bangkitkan mood seseorang, itulah sebabnya jika orang Indonesia sedang memiliki mood yang jelek sering mencari makanan pedas.

Masyarakat yang kini lebih sering berada di rumah untuk menjalani Work From Home, bisa menyantap makan siang dengan kreasi sambal sehingga bisa bangkitkan kembali mood.

Penelitian dari Nutritional Outlook mengungkapkan jika ekstrak cabai merah dan kandungan capsaicin aktifnya juga bisa menurunkan berat badan. Ekstrak capsaicinoid mengurangi lemak tubuh dan massa lemak dengan menginduksi termogenesis. Capsaicinoids efektif untuk meningkatkan tingkat metabolisme.

Dalam webinar Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis, baru-baru ini, Chef Rama dari MasterChef Indonesia Season 5 mengatakan sambal terasi sudah lebih dulu masyarakat Indonesia gemari.

Sambal terasi, dengan aromanya yang khas bisa menggugah selera dan sering kali menjadi pelengkap nasi putih hangat dengan aneka lauk pauk. Serta memiliki banyak penggemarnya.

Selain sebagai pelengkap menu nasi, sambal terasi ternyata biasa masyarakat nikmati sebagai sambal cocol yang sering kali selalu hadir bersama aneka gorengan. Bahkan sambal juga kerap kali menjadi campuran untuk kreasi masakan yang nikmat.

“Sambal terasi juga bisa kita gunakan untuk kreasi nasi goreng” kata Chef Rama.

Brand Manager Dua Belibis Reggy Milyardi Prabowo menjelaskan makan sambal saat makan siang bisa bangkitkan mood. Bukan hanya minum kopi, tetapi cabai atau sambal bisa menjadi moodbooster.

Seharian bekerja, kemudian istirahat makan siang dengan hidangan sambal atau ekstra pedas maka secara tidak langsung akan mengembalikan mood. Sehingga akan bisa kembali berpikir jernih.

“Kandungan cabai bisa membangkitkan semangat kita lebih kembali lagi, Makanan pedas bisa jadi imun booster,” tutup Reggy

error: Content is protected !!