Cegah KKN, Seluruh Perangkat Daerah Pemkab Bangkalan Teken Pakta Integritas

Cegah KKN, Seluruh Perangkat Daerah Pemkab Bangkalan Teken Pakta Integritas

Spread the love

Bangkalan, klikberita.net –  Guna mewujudkan Pemerintah yang berintegritas tinggi serta bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkakan menggelar penandatanganan pakta integritas diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah, Kamis (25/4/2024), di Pendopo Agung Bangkalan.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie bersama Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, camat dan OPD secara bergantian menandatangani dokumen Pakta Integritas tersebut.

Pj Bupati Bangkalan mengatakan, penandatanganan pakta integritas bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Tidak hanya itu dengan pakta integritas ini juga akan membangun keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel sehingga tujuan pembangunan serta kepercayaan publik terhadap Pemerintah Daerah akan tercapai,” kata Pj Bupati.

Dia juga menekankan para OPD harus bertanggung jawab atas kinerjanya sesuai dengan aturan yang berlaku, karena hal tersebut merupakan amanah jabatan. “Melalui komitmen itu, ke depan kinerja setiap OPD akan mengacu pada alur kerja terpadu. Mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan,” lanjutnya.(Red)

error: Content is protected !!