DANREM 072/PAMUNGKAS TINJAU SERBUAN VAKSINASI DI JEC Bantul.

DANREM 072/PAMUNGKAS TINJAU SERBUAN VAKSINASI DI JEC Bantul.

Spread the love

Bantul – Klikberita.Net Untuk percepatan penanganan Pandemi Covid -19 Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto didampingi oleh Kasiren Korem 072/Pmk, Letkol Inf Denny Marantika, Kasiops Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Mustakim S.I.P., Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Dip Ny. Rina Afianto beserta Pengurus, meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh tiket.com dan bekerjasama dengan Korem 072/Pmk untuk Masyarakat Umum, Mahasiswa dan Pelajar selama 7 hari dari tanggal 1 sampai dengan 7 September 2021 dengan target 30.000 dosis bertempat di Jogja Expo Center (JEC) B&C Hall-Bima Hall Jl. Raya Janti, Wonocatur, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Prov. D.I. Yogyakarta, Rabu (1/9/2021)

Dalam sambutan Danrem 072/ Pmk mengajak marilah kita sebagai insan yang beriman dan bertakwa jangan lupa kita selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa tentang nikmat baik, nikmat kesehatan kekuatan dan nikmat-nikmat yang lain yang tidak bisa kita ukur nilainya, tentunya melihat kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tiket.com dengan Korem 072/Pamungkas, Pemerintah Daerah maupun Polri, kita akan terus selalu melakukan kolaborasi bersama untuk mencapai target yang ditentukan. “Jelasnya”

Adapun target pencapaian per hari untuk bisa mencapai 70% target Vaksinasi di wilayah D.I Yogyakarta itu harus bisa tercapai 29.000 per hari kalau kita bisa mencapai itu dalam waktu 3 minggu target itu akan tercapai. Apapun yang terjadi kita akan selalu bekerja sama berkolaborasi tidak ada yang merasa hebat karena target Vaksinasi untuk para remaja ini masih perlu kita tingkatkan lagi karena baru mencapai 19 %  makanya kita akan genjot lagi untuk bisa mencapai target 70 % sehingga para Mahasiswa dan pelajar semuanya bisa tervaksin, pada akhir bulan September atau awal Oktober kita bisa mencapai target sehingga anak-anak pelajar itu bisa melaksanakan kegiatan tatap muka lagi.”Kata Danrem”

Lebih lanjut, Danrem 072/Pmk menyampaikan bahwa dampak yang perlu kita perhatikan adalah anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya, ada berapa yang kita inventarisir anak yatim piatu dimana orang tuanya korban Covid 19 di wilayah Bantul saat ini.

Oleh karena itu, tugas pemerintah daerah dalam hal ini di tingkat Kabupaten harus memperhatikan anak-anak itu, karena itu adalah amanah yang diberikan kepada orang tuanya namun orang tuanya sekarang sudah tiada, jadi sekarang amanah tersebut berpindah kepada pihak yang mempunyai kekuasaan dan tidak lupa selalu di ingatkan lagi jangan lupa tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan dimanpun kita berada.(R).

error: Content is protected !!