DISDIKBUD KARANGANYAR GELAR PEMBINAAN SOSIALISASI BOSP PAUD TAHUN 2023 DI GRAHA PGRI KARANGANYAR

DISDIKBUD KARANGANYAR GELAR PEMBINAAN SOSIALISASI BOSP PAUD TAHUN 2023 DI GRAHA PGRI KARANGANYAR

Spread the love

KARANGANYAR – KLIK NEWS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar gelar Pembinaan Sosialisasi Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) bagi lembaga PAUD dan kesetaraan tahun 2023 yang dilaksanakan di Graha PGRI Tasikmadu, Karanganyar pada Jum’at (27/1/23). Acara tersebut dihadiri oleh Eny Kurniasih, SH, MM, Eny Dwi Suryani, SH, MM, Agus Pruwitanto, S.Sos dan juga Agus Irwanto, S.Kom sebagai pemateri serta para guru dari berbagai Paud yang berada di Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Yopi Eko Jati Wibowo, S.Sos, MM dalam acara tersebut Beliau memberikan dukungan serta arahan terhadap guru-guru PAUD, salah satu bentuk dukungannya yaitu Beliau mengatakan bahwa dinas siap melayani dengan baik. Bahkan untuk koordinasi dengan dinas tidak harus datang ke kantor secara langsung, namun juga dapat dilakukan melalui via online agar dapat mempermudah komunikasi.

Tujuan dari pembinaan sosialisasi BOSP ini yaitu untuk memberikan penjelasan serta arahan Permendikbud NO. 63 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOSP, Penjelasan rincian kompenen penggunaan dan juga teknis pengelolaan untuk dana BOSP, Teknis pembuatan RKAS dan SPJ BOP, Teknis pelaporan BOP melalui BOP Salur.

Salah satu pemateri Agus Irwanto, S.Kom menyampaikan bahwa dana BOS digunakan untuk memperbaiki beberapa peralatan yang sudah rusak dan sudah tidak layak. Serta guru untuk dapat meningkatan prestasi kinerja. Selain anggaran BOSP PAUD regular, untuk kinerja Guru berprestasi dalam kerja akan direkomedasikan dari Menteri dan akan mendapat tambahan anggaran BOP Kinerja.(Kefas Hervin Devananda )

error: Content is protected !!