HUT ke-72, Brigif Raider 13 Kostrad Ziarah ke Makam Bupati Ciamis

HUT ke-72, Brigif Raider 13 Kostrad Ziarah ke Makam Bupati Ciamis

Spread the love

Ciamis – Klikberita.net Memperingati HUT ke-72 Brigif Raider 13 Kostrad, Danbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif R 13 Ny. Lina Herry Purwanto mengadakan Ziarah ke makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat (Bupati Ciamis ke-16) di Kab. Ciamis, Selasa (14/9/ 2021).

Dalam rangkaian kegiatan ini, Danbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif R 13 Ny. Lina Herry Purwanto juga didampingi Perwira Staf Brigif Raider 13 Kostrad.

Selain melaksanakan ziarah ke Makam Raden Adipati Aria Kusumadiningrat (Bupati Ciamis ke-16) di Kab. Ciamis, rombongan Danbrigif Raider 13 Kostrad juga menyambangi situs Karangkamulyan dimana tempat ini merupakan peninggalan kerajaan Galuh di zaman Ciungwanara di Kab. Ciamis, kemudian Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalay, Ziarah makam sesepuh pejuang Galuh di Asrama Brigif Raider 13 Kostrad dan Doa bersama di Mabrigif Raider 13 Kostrad.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap memperingati HUT ke-72 Brigif Raider 13 Kostrad yang jatuh pada tanggal tanggal 11 September.

Danbrigif Raider 13 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan rutin ini merupakan wujud penghargaan anggota Brigif Raider 13 Kostrad kepada pejuang yang telah berperan besar dalam terbentuknya satuan Brigif Raider 13 Kostrad saat melawan penjajah di Jawa Barat khususnya di wilayah Periangan Timur, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. (Pe).

error: Content is protected !!