KRI Teluk Lada-521 Dukung Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 Kodiklatal

KRI Teluk Lada-521 Dukung Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 Kodiklatal

Spread the love

Sorong Papua Barat – KLIKBERITA.NET Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., melepas keberangkatan KRI Teluk Lada-521 dalam rangka mendukung latihan dan praktek pelayaran Siswa Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut angkatan ke-41 tahun 2021 Satdik 3 Kodiklatal, di dermaga Lantamal XIV Sorong, Papua Barat, Senin (6/9/2021). Pada kesemapat ini juga hadir para Asisten Pangkoarmada III dan Komandan Satuan Koarmada III.

KRI Teluk Lada-521 merupakan salah satu unsur KRI di jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada III yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) M. Faizal Sidik Permana. Secara teknis, KRI Teluk Lada-521 memiliki fungsi sebagai kapal angkut personel dan material yang dirancang mampu mengangkut puluhan tank berbagai jenis serta sejumlah unit Helikopter, memiliki panjang 117 meter, lebar 16,4 meter dan tinggi 7,8 meter, kecepatan maksimum 16 knot dan kemampuan jelajah hingga 6.240 mil laut.

Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 Sorong dengan tujuan untuk mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima di kelas, antara lain tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai kejuruan dan kepangkatannya,”ucap  Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

error: Content is protected !!