Masuk Mapolres Cilegon Gunakan Aplikasi Peduli Lindung

Masuk Mapolres Cilegon Gunakan Aplikasi Peduli Lindung

Spread the love

Cilegon Klikberita.net Polres Cilegon  menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi di Pintu masuk Mako Polres Cilegon Dalam rangka mensukseskan program dengan salah satunya menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi saat masuk Polres Cilegon, Senin (04/10).

Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan Adapun manfaat aplikasi PeduliLindungi adalah sebagai berikut, Memberikan peringatan pada pengguna, Pengguna PeduliLindungi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan. Ujar IPTU Sigit

Dan Pengawasan (surveillance), Dengan adanya informasi lokasi pengguna yang dibagikan saat bepergian memudahkan pemerintah mengawasi dan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang. Pemerintah jadi lebih mudah mengidentifikasi dan mendeteksi masyarakat melalui lacak data lokasi dan informasi secara digital. Tambah IPTU Sigit.

Mengunduh sertifikat vaksin, Masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19 bisa mengunduh sertifikat vaksin lewat fitur yang ada di aplikasi ini dan Informasi hasil tes COVID-19, Dalam aplikasi PeduliLindungi juga terdapat fitur yang bisa menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah. Tambahnya

Sebagai bukti untuk mengakses layanan publik, Aplikasi ini sangat berguna bagi petugas di bandara, pusat perbelanjaan atau di tempat lainnya untuk mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum. Hanya dengan menunjukkan atau lewat fitur pindai QR Code akan ditampilkan data vaksinasi Anda. Tutup IPTU Sigit Dermawan. ( Romo Kefas )

error: Content is protected !!