Pangkostrad Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Pangkostrad Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Spread the love

Jakarta – Klikberita.net Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood, bertempat di Ruang Kerja Pangkostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (20/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Major General Justin (Jake) Ellwood Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia didampingi Atase Darat Kedubes Australia Colonel Micah Batt, ADC Captain Katherine Joan Clarkson dan Asisten Atase Darat Kedubes Australia WO2 Richard Swaby, dengan tujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama antara Angkatan Darat, khususnya Kostrad dengan Angkatan Darat Australia.

Major General Justin (Jake) Ellwood mengatakan jika kunjungan kali ini sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya bagi kami, dimana dapat bertatap muka secara langsung dengan para pejabat Kostrad dan mengenal lebih dekat dengan pasukan elit Indonesia.

Major General Justin (Jake) Ellwood berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kedua negara, khususnya di bidang latihan. Dimana dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan latihan Wirajaya Ausindo yang melibatkan tentara kedua negara di Australia.

Major General Justin (Jake) Ellwood juga mengapresiasi keterlibatan dan keberhasilan prajurit Zeni Indonesia yang ikut terlibat dalam Satgas penanggulangan kebakaran hutan yang melanda Australia.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berharap kerjasama antara TNI AD – RA Army di bidang Latma (Joint Exercise) khususnya yang melibatkan satuan dan prajurit Kostrad dapat ditingkatkan di masa mendatang baik dari aspek kuantitas dan kualitas.

“Kedepan, kami juga berencana untuk memberangkatkan prajurit Kostrad dalam mengikuti Latma Wirrajaya Aussindo sebanyak 152 orang di Darwin pada tanggal 26 September 2021,” ucap Pangkostrad.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia memperoleh gambaran yang positif dan kesan yang baik selama melaksanakan kunjungan di Indonesia, mengingat masih banyak rangkaian kegiatan kunjungan lainnya di Indonesia.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan saling bertukar cinderamata dari Pangkostrad kepada Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia, begitupun sebaliknya.

Hadir mendampingi Pangkostrad, Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Irkostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad, Paban VI/Hublu Sintelad, Pabandya-2/Bungprot, Spaban VI/Hublu Sintelad dan Kaur Prot Spabandya-2/Bungprot Spaban VI/Hublu Sintelad (Tri Satini).

error: Content is protected !!