Peduli Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Rehab Posyandu Di Dusun Perbatasan Timor Leste

Peduli Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Rehab Posyandu Di Dusun Perbatasan Timor Leste

Spread the love

Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT.Klikberita.net Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan warga di perbatasan, Satgas Pamtas RI -RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad melaksanakan karya bakti merehab bangunan Posyandu Dusun Oeana, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Selasa (10/08/2021).

Diungkapkan Danpos Oelbinose bahwa perehaban Posyandu ini sengaja dilakukan Pos Oelbinose yang dipimpin langsung oleh Danpos Oelbinose Serka Lazalia, mengingat bangunan Posyandu yang sudah rusak berat sehingga tidak bisa digunakan. Untuk itu Danpos Oelbinose berinisiatif untuk mengajak para warga bersama anggota Pos Oebinose memperbaikinya.

Anggota Pos Oelbinose Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad sudah menyiapkan semen dan kabel listrik yang akan digunakan dalam perehaban bangunan Posyandu di Dusun Oenana tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, apabila bangunan dan fasilitas yang tersedia dengan baik maka dapat memudahkan warga untuk mengadakan pelayanan Posyandu,” ungkap Serka Lazalia.

Sementara itu Stefanus Oty (48) selaku ketua Posyandu Dusun Oeana mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pos Oelbinose yang telah berkenan merehab Posyandu ini.

“Posyandu ini begitu penting dalam menghadirkan kesehatan ibu dan anak di wilayah dusun Oenana ini, kami begitu bangga kepada bapak-bapak TNI Pos Oelbinose yang ikut berperan dalam kegiatan pembangunan di kampung kami,” tuturnya.

Dengan direhabnya bangunan Posyandu ini, diharapkan dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarganya. (Kefas Hervin).

error: Content is protected !!