Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Acara Kenaikan Pangkat Di Daerah Penugasan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Acara Kenaikan Pangkat Di Daerah Penugasan

Spread the love

SANGGAU, KLIKBERITA.NET – Meskipun sedang menjalankan tugas negara mengamankan wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menggelar acara kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula sebagai bentuk penghormatan kepada para Prajurit yang dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Jum’at (1/10/21)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 643/Wns, Sabtu (2/10/2021), pelaksanaan acara kenaikan pangkat di Makotis Entikong dihadiri para prajurit yang naik pangkat jajaran SSK III dan SSK IV sedangkan jajaran SSK I dan SSK II dilaksanakan di Kout Jagoi Babang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong.

Dansatgas menjelaskan, kenaikan pangkat satu tingkat merupakan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi dan dedikasi para prajurit dalam menjalan tugas dan tanggung-jawabnya dalam jabatan. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada prajurit, dengan harapan para prajurit tersebut mampu menunjukkan dan mempertanggung jawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral.

Dalam amanatnya Dansatgas menyampaikan, bahwasanya kenaikan pangkat prajurit satu tingkat lebih tinggi adalah hak setiap prajurit yang telah melaksanakan seluruh kewajiban tanggungjawab pengabdian kepada bangsa dan negara dengan baik tanpa ada pelanggaran. Hak setiap prajurit bisa di berikan jika seorang prajurit telah melaksanakan kewajibannya termasuk hak kenaikan pangkat, ” tegas Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan merupakan hadiah yang harus dirayakan sacara berlebihan, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan, bangsa, negara dan juga amanah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus dipertanggungjawabkan.

“Semakin tinggi pangkat seseorang maka akan semakin tinggi tanggungjawab yang akan diemban,” ujar Dansatgas.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat satuan serta ramah tamah di Makotis Entikong. (Romo)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

error: Content is protected !!