Tidak Diberangkatkan ke Porda, PBVSI Kota Bogor Kecewa Kepada KONI

Tidak Diberangkatkan ke Porda, PBVSI Kota Bogor Kecewa Kepada KONI

Spread the love

KOTA BOGOR – KLIKBERITA.NET Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bogor mengaku kecewa terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor lantaran tidak memberangkatkan kontingen Voli Kota Bogor ke Porda Jawa Barat.

Ketua Harian PBVSI Kota Bogor, Ade Mashudi mengeluhkan keputusan KONI Kota Bogor tersebut. Pasalnya, upaya yang dilakukan oleh PBVSI Kota Bogor selama ini seakan tidak dihargai meski telah melakukan training dan seleksi hingga lolos untuk mengikuti Porda.

“Selama ini kami sudah seleksi pemain melalui Kejurda antar Klub Se Kota Bogor, lalu melakukan Training Center terhadap pemain dan mengikuti babak kualifikasi Porprov pada 24 – 31 Maret 2021 kemarin dan hasilnya tim putera Voli Kota Bogor berhasil lolos untuk mengikuti Porda,” jelas Ade dalam keterangannya, pada Selasa (13/4/2021).

Namun, ungkap dia, KONI Kota Bogor melalui Binpres dan Sekum mengatakan tidak akan memberangkatkan Cabor Voli Kota Bogor ke Porda Jawa Barat dengan alasan keterbatasan anggaran dan memandang Cabor Voli tidak akan mendapatkan medali.

“Seharusnya KONI menghargai upaya kita, karena sudah bertahun-tahun Cabor Voli tidak pernah bisa tembus ke Porda,” ujarnya.

Meski begitu, Ade yang juga Ketua AMS Kota Bogor ini menyatakan tetap akan memberangkatkan Cabor Voli ke Porda Jawa Barat karena sudah lolos dan menjadi peserta Porda.

“Ini merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan dan jika tidak mengikuti Porda, Pengcab PBVSI Kota Bogor akan mendapatkan Sanksi dari Pengda Jawa Barat,” paparnya

Ketua Umum PBVSI Kota Bogor, Zaenul Mutaqien mengaku heran kalau KONI tidak akan mengirimkan Cabor Bola Voli. Namun ia dengan tegas mengatakan akan tetap memberangkatkan Cabor Voli ke Porda.

“Saya akan tetap memberangkatkan anak didik saya yang sudah berjuang keras menuju Porda, dan ini menyangkut harga diri kota bogor” pungkas Zaenul yang juga Anggota DPRD Kota Bogor. (***)

error: Content is protected !!