Bupati Murung Raya , Perdie M Yoseph, MA Daftarkan diri Sebagai Bakal Calon Anggota DPD ke KPU

Bupati Murung Raya , Perdie M Yoseph, MA Daftarkan diri Sebagai Bakal Calon Anggota DPD ke KPU

Spread the love

PALANGKARAYA,Klikberita.net – Bupati Murung Raya , Perdie M Yoseph, MA mendatangi KPU untuk mengikuti proses pendaftaran calon DPD RI untuk Pemilu 2024 mendatang ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu, (13/05/2023). Sore.

Dalam keterangannya persnya Perdie M. Yoseph mengatakan, bahwa pencalonannya tersebut tidak ada gejolak yang berpengaruh, dikarenajan selama ini program kerjanya sebagai kepala Daerah Murung Raya telah dijalankan dengan sebaiknya sehingga sangat ia yakin bahwa keputusannya ini telah melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang.

“Kalau memang saatnya harus ada surat pernyataan pengunduran diri kita taati. Tapi saat ini belum ada aturan terkait itu, terang Perdie M. Yoseph yang masih menjabat aktif Kepala Daerah (Bupati) Murung Raya.

Sementara itu, dipaparkannya alasannya mengapa dirinya memilih calon DPD RI Provinsi Kalteng, yang mana menurutnya pada keputusannya ini tengah memilih jalan yang strategis untuk membangun Kalteng.

“Bagaimana kita memperjuangkan pembangunan di Kalteng melalui DPD RI ini dan di manapun kita berada dapat mengaktualisasikan kapasitas untuk memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Murung Raya dan pada umumnya masyarakat Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Lebih lanjut sosok yang ramah dan rendah hati ini menyampaikan alasan keterlibatannya dalam mencalonkan dirinya sebagai DPD RI di 2024 dapil Kalteng

“Saya telah menganalisa dan mempertimbangkan bahwa seutuhnya akan menyalurkan karir politik saya untuk kepentingan masyarakat, sehingga memilih DPD RI adalah pilihan karir politik saya yang lebih efektif, disitu saya berharap. Selain itu kita akan berusaha berjuang untuk memberikan kontribusi yang positif dan produktif untuk masyarakat Kalimantan Tengah baik berkenaan dengan sumber daya alamnya maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia karena dua hal ini sangat penting dan bernilai strategis,” pungkas Perdie M. Yoseph

Diharapkannya agar seluruh masyarakat Kalimantan Tengah mendukung perjalanan politiknya ini sembari mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

Saya berharap agar masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya bersama-sama untuk menciptakan pesta demokrasi yang betul betul sehat dan santun yang mana prosesnya telah saya jalani dalam pemilu 2024 yang akan datang,” tutupnya. RB/Delita

error: Content is protected !!